SSB Kelet Juarai Turnamen Arwani Thomafi Cup

Sabtu, 23 Juni 2012 | 03:52 WIB

LASEM – Kesebelasan milik Sekolah Sepak Bola (SSB) Kelet, Jepara tampil sebagai juara dalam Turnamen Arwani Thomafi Cup 2012 yang digelar di Lapangan Soditan Lasem, Jumat (22/6) sore.

Bertanding di babak final kompetisi yang baru digelar perdana tersebut, tim asuhan Sumardi Ateng ini menundukkan tim Mojokerto Putra Kragan dengan skor tipis 1-0 (1-0).

Sebenarnya kesebelasan SSB Kelet sempat ditekan oleh serangan-serangan Mojokerto Putra dalam pertandingan yang disaksikan tak kurang 1.000 penonton tersebut.

Namun, memasuki menit ke-9, skema serangan balik yang dibangun SSB Kelet berbuah hasil. Striker tim SSB Kelet Kelvin dijatuhkan pemain Mojokerto di kotak terlarang saat melakukan penetrasi berbahaya.

Wasit langsung menunjuk titik putih.  Kelvin yang ditunjuk sebagai algojo sukses mempecundangi Dicky, kiper Mojokerto Putra. 1-0 untuk SSB Kelet.

Unggul 1-0, SSB Kelet yang pada babak semifinal menundukkan SSB Brimob Pati dengan skor 2-0 itu, memilih bermain bertahan di enam menit terakhir babak pertama. Strategi ini membuat pemain Mojokerto Putra tampak kesulitan menembus lini belakang SSB Kelet.

Selepas jeda pertandingan babak pertama, Mojokerto Putra tampil menggebrak. Tak ingin menjadi pecundang, Mojokerto Putra tampil kesetanan. Laga babak kedua itu pun menjadi diwarnai sejumlah pelanggaran.

Sebenarnya, Mojokerto Putra berpeluang memperkecil ketertinggalan melalui striker mereka Muhammad Bahid. Namun, tendangan keras striker yang mengoleksi lima gol di turnamen itu sekaligus menempatkannya menjadi top skor, masih melambung tipis di atas mistar gawang SSB Kelet.

Meski tampil menggila, Mojokerto Putra Kragan tetap tak mampu mengubah skor hingga pertandingan berakhir. SSB Kelet tetap unggul 1-0 atas Mojokerto Putra.

Pelatih PS Kelet Sumardi Ateng mengaku kedua tim sudah sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Anak-anak sedikit lebih beruntung karena pemain lawan melakukan kesalahan di muka gawang,” kata dia.

Atas keberhasilannya, SSB Kelet berhak atas Piala H Arwani Thomafi dan uang pembinaan Rp2 juta, sedangkan Mojokerto Putra yang menempati urutan II mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

Sementara itu juara III direbut oleh SSB Tunjungrejo Blora yang di laga perebutan tempat III mengalahkan SSB Brimob Pati dengan skor 1-0 (1-0).

Penasehat turnamen itu, H Arwani Thomafi menegaskan akan berusaha menggelar kembali turnamen Arwani Thomafi Cup setiap tahun. “Kami juga berharap di tahun depan, jumlah peserta turnamen bisa ditingkatkan dari 16 menjadi 32 tim atau lebih,” tegas dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan