200 Siswa SD di Rembang Lari 10K, Ini Pemenangnya

Selasa, 4 November 2014 | 14:06 WIB
Dua orang pelari 10K tingkat SD saat melintasi Jalan Majapahit depan Kantor Redaksi mataairradio.com, Selasa (4/11/2014) sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto: Wahyu Salvana)

Dua orang pelari 10K tingkat SD saat melintasi Jalan Majapahit depan Kantor Redaksi mataairradio.com, Selasa (4/11/2014) sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto: Wahyu Salvana)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sekitar 200 siswa dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Rembang, Selasa (4/11/2014) pagi mengikuti lomba lari 10K atau sepuluh kilometer guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November nanti.

Mereka menempuh rute, start dari wilayah Perempatan Kempong (Jalan Soetomo)-Perempatan Tembok Malang (Jalan Wahidin)-Pertigaan Pulo-Galonan-Jalan Majapahit-Jalan Senawi-Perempatan Kempong- dan finish di depan Gedung Hemat; Jalan HOS Cokroaminoto Kota Rembang.

Ahmad Fauzi, siswa dari SD Negeri Purworejo Kecamatan Kaliori tampil sebagai juara pertama untuk kategori putra, sedangkan Galuh Aninditya, siswi dari SD Negeri Joho Kecamatan Sale, menjadi juara pertama untuk kategori putri. Keduanya berhak atas piagam dan uang tunai masing-masing Rp600.000.

Sementara sebagai juara kedua, Teo Pratama dari SD Negeri 1 Pulo Kecamatan Rembang dan Nadia Wulandari dari SD Negeri Labuhan Kecamatan Sluke dan berhak atas piagam dan uang pembinaan sebesar masing-masing Rp450.000.

Adapun juara ketiga, diraih oleh Selamet Andriyanto dari SD Ngemplak Kecamatan Pamotan dan Novita Naila Maftuhah dari SD Japerejo juga Kecamatan Pamotan serta berhak atas piagam dan uang tunai sebagai pembinaan sebesar masing-masing Rp350.000.

Pihak penyelenggara dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Rembang, juga memberikan apresiasi kepada juara keempat yang diraih Bahron Saputra dari SD Negeri 1 Wonokerto Sale dan Ana Subhatunnikmah dari SD Negeri Rendeng Sale dengan piagam dan yang pembinaan sebesar masing-masing Rp250.000.

Juara kelima diraih oleh Ilham Bagus Sofyansyah dari SD Kebonagung Kecamatan Sulang dan Faizatun Umah dari SD Negeri 2 Ukir Kecamatan Sale serta berhak atas piagam dan uang tunai masing-masing Rp200.000.

Dan juara keenam diraih oleh Rudiyanto dari SD Negeri 1 Wonokerto Kecamatan Sale dan Wahyu Nur Amah dari SD Negeri Kebonagung Sulang serta berhak atas piagam dan uang pembinaan sebesar masing-masing Rp150.000.

“Nilai uang pembinaannya masih minim, tetapi memang nilai anggarannya hanya segitu. Mungkin untuk tahun ke depan akan ditingkatkan,” kata Kepala Dinbudparpora Kabupaten Rembang Sunarto.

Dia menjelaskan, lomba lari 10K di Kabupaten Rembang ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan guna memupuk serta menjaring atlet-atlet sejak dari kecil dan mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga.

“Lomba lari 10K dilaksanakan selama dua hari yaitu hari ini (4/11/2014) untuk siswa tingkat SD dan hari Rabu 5 November 2014 untuk pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat,” terangnya.

“Melalui kejuaraan yang rutin ini, akan menjadi wadah mengasah prestasi beberapa pelari yang sedang dipersiapkan untuk agenda kejuaraan ke depan,” sebutnya.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan