Melawan PSM, Rudi Santoso Siap Tampil

Jumat, 13 September 2013 | 13:34 WIB
Yoni Ustaf Buchori berusaha mencuri bola dari pemain PSM pada laga di putaranpertama-di-Makasar.(Foto:Antara)

Yoni Ustaf Buchori berusaha mencuri bola dari pemain PSM pada laga di putaranpertama-di-Makasar.(Foto:Antara)

REMBANG, MataAirRadio.net – Striker muda asli Rembang Rudi Santoso sudah akan bisa tampil ketika PSIR menjamu PSM Makasar dalam laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League di Stadion Krida Rembang, Sabtu (14/9) ini.

Rudi yang absen setelah laga melawan Persebaya Surabaya karena cedera engkel, mengaku sudah siap diturunkan. Pelatih PSIR Haryanto yang ditemui MataAir Radio, Jumat (13/9) sore pun mengaku gembira dengan kesiapan mantan pemain Persela Lamongan itu.

Melawan PSM, mayoritas pemain yang diturunkan ketika menjamu Perseman Manokwari, akan dimainkan. PSIR masih akan bertumpu pada pemain lokal asli Rembang. Namun kini, Ranu Tri Sasongko dan Jatmiko sudah merapat di Stadion Krida.

Haryanto juga mengatakan, PSM adalah tim dengan determinasi permainan yang cukup tinggi. Tekanan yang diberikan PSM biasanya ketat dengan permainan keras. Namun pemain PSIR sudah diinstruksikan untuk mengimbanginya dengan skema permainan cepat dengan umpan pendek.

Sementara itu, seusai laga melawan Perseman Manokwari, kiper andalan PSIR, Nanda Pradana pamit pulang ke kampung halamannya di Jawa Timur.

Namun Pelatih kiper PSIR, Joko Purwanto mengatakan, Nanda berkomitmen siap bermain pada Sabtu (14/9) ini. Menurut pria yang akrab disapa Joko “Dalbo” ini, selain Nanda, PSIR juga masih memiliki kiper pelapis yakni Nanang Hermawan dan Amirul Fafa.

Kedua kiper asli Rembang ini siap diturunkan sewaktu-waktu. Memang diakuinya, Nanang dan Fafa masih kalah kelas dari Nanda Pradana. Meski demikian, seiring dengan tambahnya jam terbang, Joko meyakini kedua anak asuhnya itu akan menjadi kiper andalan PSIR di masa mendatang.

Local Media Officer PSIR, Budi Suharto mengatakan, PSM merupakan tim yang cukup berambisi lolos ke kompetisi kasta teratas PSSI pada tahun depan. PSM tiba di Rembang pada Kamis (12/9) sore kemarin. Mereka kemudian menjajal lapangan stadion pada Jumat (13/9) pagi. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan