PSIR Tumbang di Laga Perdana Playoff

Kamis, 17 Oktober 2013 | 22:13 WIB
Persiapan pemain PSIR sebelum laga kontra-Persiba Bantul.

Persiapan pemain PSIR Rembang.

Rembang, MataAirRadio.net – Kesebelasan PSIR kalah telak dengan skor 1-4 dari Persiba Bantul pada laga perdana playoff Indonesian Premier League di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (17/10) malam.

Empat gol Persiba dicetak oleh I Made Wirahadi pada menit ke-45, Roberto Kwateh menit ke-49, Ezequiel Gonzales menit ke-54, dan Ugik Sugianto pada menit ke-90. Sementara sebiji gol PSIR diciptakan oleh Cristian Lenglolo melalui titik penalti.

PSIR sebanarnya tampil cukup dominan pada sepanjang 20 menit babak pertama. Namun selepas itu, kubu Persiba tampak lebih banyak menguasai lapangan tengah. PSIR pun menjadi hanya mengandalkan serangan balik untuk menekan Persiba, sementara tim tuan rumah terus agresif menyerang.

Berharap menutup babak pertama dengan hasil imbang PSIR justru kecolongan oleh gol I Made Wirahadi yang sukses menyundul bola dari tendangan bebas Persiba. Pada paruh pertandingan, PSIR kalah 0-1 dari Persiba.

Usai turun minum, PSIR mencoba tampil menyerang. Pada menit ke-47 PSIR hampir saja menyamakan skor, jika saja tendangan bebas dari Yoni Ustaf gagal diantisipasi Kiper Persiba, Wahyu Tri Nugroho. Sebaliknya, Persiba malah menggandakan kedudukan 2-0 setelah Roberto Kwateh menyepak bola ke pojok kanan gawang Nanda Pradana.

Unggul 2-0 Persiba tampil semakin percaya diri. Buktinya hanya sekitar lima menit berselang, Ezequiel Gonzales sukses memperdaya Kiper Nanda Pradana sekaligus mengubah skor menjadi 3-0 untuk tim tuan rumah. Setelah itu, meski beberapa kali membuat peluang, PSIR tak mampu memperkecil kekalahan.

Barulah pada menit ke-65 pemain belakang Persiba melanggar pemain PSIR di kotak terlarang mereka. Lenglolo yang menjadi eksekutor tendangan penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik; menceploskan bola ke jala lawan.

Di sisa waktu pertandingan PSIR gagal menyamakan skor atau memperkecil kekalahannya. Laskar Dampo Awang justru kembali kebobolan di menit-menit akhir laga melalui sepakan Ugik Sugianto. Skor pun menjadi 4-1 untuk keunggulan Persiba, dan bertahan hingga pertandingan berakhir. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan