PSIR Butuh Suntikan Masyarakat Biar “Sehat”

Senin, 25 Mei 2015 | 17:48 WIB
 Stadion Krida Rembang. (Foto:Pujianto)

Stadion Krida Rembang. (Foto:Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Klub PSIR Rembang membutuhkan suntikan dukungan dana dari masyarakat agar bisa kembali “sehat”. Suntikan dana itu salah satunya dengan membeli tiket menonton tiap laga kandang PSIR di Stadion Krida Rembang.

Manajer Pemasaran PSIR Wahyu Adi Hermawan mengatakan, manajemen klub dan pemain sudah sepakat mengikuti turnamen Piala Bergilir Polda Jateng. Laga pertama digelar pada Rabu 27 Mei nanti, antara PSIR yang menjamu PSIS Semarang.

“Manajemen menyiapkan 8.000 lembar tiket,” katanya kepada mataairradio.

Senin (25/5/2015) ini, pihaknya sedang memproses izin penyelenggaraan pertandingan ke Polres Rembang dan Polda Jawa Tengah. Dia berharap elemen pecinta bola datang menonton PSIR dengan membeli tiket.

“Tiket tribun utama Rp30.000, tribun sayap Rp15.000, dan rata-rata Rp10.000,” urainya.

Sementara itu mengenai perhatian dari sponsor untuk PSIR, manajemen kembali menghubungi sejumlah perusahaan yang pernah berpartisipasi di Divisi Utama musim lalu.

“Sponsor itu antara lain Bank Mega Syariah, Bank Jateng, PT Semen Indonesia (Persero), dan PD BPR BKK Lasem,” bebernya.

Para sponsor tersebut menurut Adi, siap mencairkan dana dukungannya, apabila turnamen berjalan. Dia berharap, biaya penyelenggaraan pertandingan sudah bisa terkaver dari penjualan tiket.

“Sementara dana dari sponsor, diharapkan bisa menutup tanggungan pembayaran gaji pemain,” harapnya.

Dia menegaskan, PSIR membutuhkan dukungan untuk kelanjutan sepak bola yang kini dalam kondisi tidak sehat.

“Kami mengharapkan agar salah satu bagian kebanggaan Rembang yakni PSIR, bisa terus terjaga keberlangsungannya,” tegasnya.

Selain dengan PSIS, PSIR berada dalam satu grup bersama Persijap Jepara dan Persis Solo di turnamen Piala Bergilir Polda Jawa Tengah. Sementara di Grup B, hanya diisi oleh tiga tim, yakni Persibas Banyumas, Persip Pekalongan, dan PSCS Cilacap.

Asisten Pelatih PSIR Rudi Sukma mengaku sudah menyiapkan para pemainnya. Hingga Senin (25/5/2015) ini, latihan sudah dua kali digelar. Stamina pemain sudah mulai dikondisikan kembali, sehingga prima saat bertanding. Sebelumnya, manajemen mematok gelar juara di turnamen berhadiah utama Rp30 juta.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan