PSIR Khawatir Putus Nafas Turuti Nilai Bayaran Pemain

Senin, 2 Februari 2015 | 17:37 WIB
Winger muda PSIR Zaenal Arifin "Cheng" . (Foto:Pujianto)

Winger muda PSIR Zaenal Arifin “Cheng” . (Foto:Pujianto)

 
REMBANG, mataairradio.com – Manajemen PSIR tak risau dengan sikap winger andalan Zaenal Arifin “Cheng”, yang sampai dengan Senin (2/2/2015) ini, belum mau meneken kontrak memperkuat Laskar Dampo Awang musim ini.

Direktur Teknik PSIR Irwan Fakhrudin menjelaskan, kebijakan manajemen sebenarnya mengutamakan pemain lokal. Namun jika harus mengamini pemain yang meminta bayaran tinggi, dia mengaku belum mau berpikir.

“Kami hanya berpikir tentang bagaimana menjamin kelancaran pembayaran gaji pemain hingga kompetisi tuntas nanti,” katanya.

Irwan khawatir putus nafas jika menuruti penuh tuntutan bayaran tinggi pemain. Meski demikian, soal kontrak Cheng, manajemen akan melakukan pembicaraan lagi dengan pemain itu.

“Zaenal sedang ada acara keluarga, sehingga kami belum sempat bicara lagi. Nanti lah, kalau sudah sedikit longgar, kita bicara bersama,” tandasnya.

Menurut Irwan, tidak ada masalah, jika seandainya kemungkinan terburuknya, PSIR tak diperkuat oleh Cheng. Pihaknya justru turut bangga, apabila Cheng bisa bermain di luar daerah.

“Namun jika tidak di PSIR, saya berharap agar Zaenal bisa bermain untuk tim di ISL,” harapnya.

Apabila sama-sama di tim Divisi Utama, Irwan menyarankan Cheng agar merapat ke PSIR saja.

“Sebab, kondisi klub di Divisi Utama, rata-rata sedang pusing mengatur pendanaan dan bertahan hingga akhir kompetisi,” tegasnya.

Irwan menekankan, sebenarnya manajemen belum mendapatkan angka pasti bayaran yang diinginkan Cheng.

“Sebab, saat negosiasi nilai kontrak kemarin, dia (Zaenal Arifin, red.) memilih keluar ruangan sebelum pembicaraan usai,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSIR sudah mengontrak 10 orang pemain. Mestinya ada 11 pemain yang kontraknya diutamakan, namun Zaenal Arifin “Cheng” ogah membubuhkan tanda tangannya saat itu.

10 pemain yang sudah resmi dikontrak itu adalah kiper Nanang Hermawan, stopper Heru Wibowo, bek; Didik Wahyu dan M Hepi, pemain sayap Suyono, pemain tengah Kusen Riandi, Yoni Ustaf Buchori, dan Edi Santoso, serta striker Effendi “Bendot” dan Rudi Santoso.

Sementara itu, Senin (2/2/2015) sore, Manajer PSIR Siswanto menyodorkan kontrak kepada eks pemain Timnas U-19 Eriyanto. Padahal, sebelumnya dia mengaku baru akan membicarakan kontrak pemain ini setelah kompetisi pemanasan di Karanganyar.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




One comment
  1. widi asmoro

    Februari 2, 2015 at 7:33 pm

    M. Hepi dan kusen riandi ko masih dipakai sih, didudukan saja keduabpemain tersebut, kita beri kesempatan pemain muda berkiprah dikompetisi nasional.
    Terimakasih

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan