Gagal Playoff, Tim PSIR Dibubarkan 10 Hari Lagi

Minggu, 27 Oktober 2013 | 19:28 WIB
Manajemen PSIR (Foto:Nug)

Pelatih PSIR (Foto:Nug)

REMBANG, MataAirRadio.net – Manajemen PSIR akan membubarkan tim yang berlaga pada musim ini, setelah gagal lolos dari playoff kompetisi IPL dan turun ke level Divisi Utama pada musim depan. Pihak manajemen menyatakan akan membubarkan tim paling lambat 10 hari setelah hari Minggu (27/10) ini.

Manajer PSIR Siswanto mengklaim, meski gagal melaju ke fase verifikasi liga dan turun ke Divisi Utama musim depan, namun secara umum laju Laskar Dampo Awang pada musim ini, tidak terlalu mengecewakan. Menurutnya, PSIR menuntaskan kompetisi secara tuntas dan tidak memiliki tunggakan pembayaran gaji pemain.

Manajemen bahkan mengaku sempat memberikan bonus atas kemenangan 5-3 dari Persiraja Banda Aceh dan mengucurkan pesangon bagi pemain, seusai playoff. Begitu dibubarkan nanti, Siswanto akan mempertanggungjawabkan dan menyerahkan kembali kepengelolaan PSIR, kepada PT Rembang Sportindo Mandiri atau RSM.

Mengenai kemungkinannya kembali menjadi manajer PSIR pada musim depan, Siswanto belum mau menanggapi. Namun secara tersirat, dia tak keberatan jika ditunjuk lagi. Hanya saja, dia mengaku harus terlebih dahulu berkomunikasi dengan keluarganya.

Berlaga di level Divisi Utama pada musim depan, menurut Siswanto, perlu disikapi oleh pengelola PSIR dengan mengoptimalkan ketersediaan pemain lokal. Berdasarkan pengalaman menukangi PSIR selama dua musim, tim sepak bola kebanggaan Wong Rembang ini, disegani lawan.

PSIR juga tercatat sebagai tim yang tidak memiliki masalah terkait gaji pemain, begitu tuntas mengikuti kompetisi. Ke depan, dia berharap kepada Pemkab Rembang agar mulai memikirkan kondisi infrastruktur stadion. Ia khawatir prestasi PSIR di masa mendatang terhambat oleh hanya fasilitas markas.

Sementara itu, Pengendali PT Rembang Sportindo Mandiri Charis Kurniawan yang dihubungi secara terpisah mengaku belum berpikir untuk kembali mengelola PSIR pada musim depan. Pihaknya akan terlebih dahulu menunggu pertanggungjawaban dari manajer tim terkait dengan kiprah PSIR sepanjang musim. (Pujianto)




One comment
  1. rispul

    Oktober 27, 2013 at 9:18 pm

    ambune para pengelola PSIR khususne sng nagnggo sportindo sportindonan itu mambu korupsi lkabeh.. sajake dayange koruptor rembang. yo koyo ngene ikiyen podo ora iso korupsi, dongane dang bar dang dibubarke ae. dasar para koruptor kakap

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan