40 Pemain Lokal Rembang Diseleksi untuk PSIR

Rabu, 7 Januari 2015 | 19:05 WIB
Pemain PSIR Rembang pada musim lalu. (Foto:Rif)

Pemain PSIR Rembang pada musim lalu. (Foto:Rif)

REMBANG, mataairradio.com – Sekitar 40 orang pemain lokal Rembang diseleksi untuk memperkuat PSIR yang akan berkompetisi di Divisi Utama 2015. Seleksi dilakukan oleh Divisi Kepelatihan PSSI Rembang di Stadion Krida, Selasa (6/1/2015) sore.

Kepala Divisi Kepelatihan PSSI Rembang Haryanto menjelaskan, nantinya 40 pemain lokal yang biasa berlatih tiga kali tiap minggu itu, akan diciutkan jadi 22-23 pemain. Pihaknya akan memilih mereka yang layak untuk difokuskan dalam latihan khusus.

Lalu kenapa dirinya menggelar seleksi, padahal pengelola PSIR belum jelas? Haryanto berdalih sebatas diminta menyiapkan tim oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang. Menurutnya, seleksi masih akan berlanjut pada Kamis (8/1/2015) ini.

Haryanto yang merupakan bekas Pelatih PSIR musim lalu mengungkapkan, 22 atau 23 pemain yang diproyeksikan sebagai pemain yang akan memperkuat Laskar Dampo Awang musim ini, sudah akan diketahui pekan depan.

Dia juga membeberkan, pemain lokal Rembang yang musim lalu memperkuat PSIR atau yang selama ini tampil di kompetisi profesional, akan tetap disorot kemampuannya. Meski dia sudah tahu, pemain mana yang layak, tidak ada yang diistimewakan.

Ditegaskannya, pemain PSIR musim ini, kemungkinan besar seratus persen Rembang. Begitu, nama-nama pemain lokal yang masuk skuad PSIR diumumkan pekan depan, mereka akan langsung terlibat dalam latihan yang lebih intens.

Sebelumnya, Siswanto, bekas manajer PSIR yang kemungkinan kembali mengelola Laskar Dampo Awang musim ini mengatakan, pemain yang diproyeksi untuk memperkuat Skuat Oranye, bisa didaftarkan dulu. Meski belum jelas pengelolanya, namun pendaftaran pemain sudah bisa dilakukan.

Menurutnya, hal itu terungkap dalam rapat PSSI yang digelar pada 4 Januari kemarin di Jakarta. Penyiapan tim diperlukan, agar tidak terlalu mendadak dan mepet dengan diputarnya kompetisi 19 Februari mendatang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan