Manager Meeting belum Jelas, Kick-Off Liga 2 Mundur

Rabu, 28 Maret 2018 | 19:12 WIB

Pemain PSIR berjibaku merebut bola dari pemain Persik Kendal saat uji coba di Stadion Krida Rembang, Ahad (25/3/2018). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Manajemen klub PSIR Rembang masih belum menerima kabar resmi mengenai kick-off Liga 2 tahun 2018. Hingga Rabu (28/3/2018) ini, kepastian tentang manager meeting saja belum jelas.

“Kami memang menerima informasi yang menyebutkan bahwa manager meeting digelar pada 9 April, sedangkan kick-off pada 14 April mendatang, tapi belum disertai surat resmi PSSI,” kata Sekretaris Manajemen PSIR Budi Suharto.

Otoritas persepakbolaan Indonesia memang sempat melansir rilis mengenai pendaftaran pemain yang sudah bisa dimulai pada 27 Maret kemarin. Namun petunjuk teknis secara jelas dari operator liga juga masih belum ada.

“Salah satu syarat pendaftaran pemain adalah penandatanganan kontrak. Dalam hal ini, juga belum ada rapat manajemen yang membahas khusus pendaftaran dan kontrak pemain,” terang dia.

Mengenai dampak mundurnya jadwal kick-off Liga 2 terhadap rencana uji coba melawan Persis Solo, Budi menyatakan, akan bertemu langsung dengan manajemen Laskar Samber Nyawa pada Rabu (28/3/2018) ini.

Menurutnya, manajemen Persis Solo akan laporan kepada pemilik klub itu di Jakarta. Laporan ini untuk menentukan apakah rencana uji coba antara PSIR dengan Persis Solo di Manahan, 1 April nanti, disetujui atau ditolak.

“Kepastian apakah kita jadi uji coba dengan Persis Solo atau tidak, kami belum tahu,” tegasnya.

Pada Liga 2 nanti, PSIR banyak menggunakan pemain berasal dari luar daerah. Banyak pemain baru yang merupakan eks PSIS Semarang. Pelatih PSIR Uston Nawawi tetap memberi porsi untuk pemain lokal Rembang.

Beberapa pemain asal Rembang yang musim lalu membela klub luar daerah, kembali lagi. Seperti winger Zaenal Arifin “Cheng”. Effendi “Bendot” yang tidak turun lapangan di musim lalu, kini kembali membela PSIR.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan