60 Atlet Ramaikan Liga Catur Yunior Jawa Tengah Putaran II

Minggu, 28 April 2013 | 15:51 WIB
60 pecatur dari berbagai kabupaten meramaikan Liga Catur Yunior Jawa Tengah Putaran II yang diselenggarakan di SMP Negeri 5 Rembang. (Foto:AFTA)

60 pecatur dari berbagai kabupaten meramaikan Liga Catur Yunior Jawa Tengah Putaran II yang diselenggarakan di SMP Negeri 5 Rembang. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – 60 pecatur dari berbagai kabupaten meramaikan Liga Catur Yunior Jawa Tengah Putaran II yang diselenggarakan di SMP Negeri 5 Rembang, Minggu (28/4) siang. Ajang ini merupakan bagian dari penyiapan atlet catur Jawa Tengah untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Rembang Daryono, kepada reporter MataAir Radio menjelaskan, Liga Catur Yunior putaran pertama diselenggarakan di Kabupaten Boyolali, sedangkan pada putaran kedua, Rembang dipercaya sebagai tuan rumah.

Daryono juga menjelaskan liga catur ini terbagi menjadi divisi satu, dua, dan tiga yang diikuti oleh para atlet catur dari 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Daryono menyebutkan, bertindak sebagai tuan rumah, Percasi Rembang mengirimkan 20 atletnya. Menurutnya, baru ada satu atlet yang masuk pada divisi dua, yaitu Guswan Aziz, sedangkan sisanya masuk pada divisi tiga.

Ia menambahkan bagi para pemenang yakni juara I, II, III akan diberikan hadiah berupa uang transport dan susu untuk asupan gizi para atlet.

Terlepas dari Liga Catur Yunior tersebut, Percasi Kabupaten Rembang memastikan diri untuk menempatkan 8 atletnya guna tampil di ajang Porprov Jateng 2013 di Banyumas, September mendatang. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan