Laskar Dampo Awang Krisis Striker

Sabtu, 18 Mei 2013 | 12:21 WIB
Satu-satunya striker PSIR Rembang, Christian Lenglolo. (AFTA)

Satu-satunya striker PSIR Rembang, Christian Lenglolo. (AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – Satu-satunya tim sepak bola kebanggaan masyarakat Rembang, PSIR, saat ini tengah dilanda persoalan krisis striker. Sebab skuat berjuluk Laskar Dampo Awang ini hanya memiliki seorang juru gedor di lini depan, yakni sang kapten Christian Lenglolo.

Berdasarkan catatan MataAir Radio, hingga pertandingan kesembilan yang dilakoni PSIR di Indonesian Premier League (IPL) musim ini, Christian Lenglolo belum pernah absen atau duduk di bangku cadangan. Bahkan pemain asing asal Kamerun itu masuk di jajaran pencetak gol terbanyak dengan mengemas tujuh gol.

Direktur Teknik PSIR Bambang “Max” Handoyo kepada reporter MataAir Radio, Sabtu (18/5) pagi menyebutkan, sejumlah pemain yang memiliki naluri menyerang seperti Rudy Santoso, Esaiah Pello Benson, serta Effendi “Bendot” masih belum bisa mengemban tugas sebagai seorang striker murni.

Menurut Bambang, sesuai dengan hasil pengamatan perkembangan grafik permainan dan skill para pemain PSIR, pihaknya menilai belum ada sosok pemain yang tepat untuk menggantikan posisi Christian Lenglolo.

Dengan hanya mengandalkan Lenglolo, Pelatih jebolan diklat Ragunan Jakarta ini menegaskan, kondisi lini depan PSIR saat ini sangat rawan. Namun demikian, langkah antisipasinya telah disiapkan.

Bambang mengaku, masih belum bisa berspekulasi untuk menambah jumlah striker pada putaran kedua IPL yang mulai diputar Agustus mendatang. Sebab tim pelatih harus menggelar evaluasi bersama jajaran manajemen terlebih dahulu, serta menyesuaikan bujet yang ada.

Ia menambahkan, bagi tim sepak bola yang mengikuti kompetisi profesional, maka sudah menjadi hal yang wajar jika pada jeda kompetisi ada pemain yang dipulangkan dan didatangkan.

Bahkan menurutnya, degradasi dan promosi pemain itu seharusnya menjadi prioritas, sebab langkah seperti itu penting untuk menutup kekurangan dan kelemahan selama menjalani pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, pemain yang menjadi sorotan dan terancam dipecat pada putaran kedua IPL nanti adalah penjaga gawang atau kiper Rudy Ardiansyah. Pasalnya, hingga laga kesembilan PSIR, mantan kiper Arema Indonesia itu belum pernah diturunkan. (Afta Ahmad)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan