Jelang Lawan Sragen, PSIR Asah Penyelesaian Akhir

Kamis, 18 Mei 2017 | 14:43 WIB

Pemain PSIR Rembang Didik Kurniawan membawa bola pada laga PSIR melawan PSIS di Stadion Krida Rembang, Kamis (11/5/2017). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak PSIR Rembang terus mengasah penyelesaian akhir serangan sebagai persiapan untuk mengamankan poin penuh saat bersua Sragen United pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia pada Ahad, 21 Mei 2017.

Karteker Pelatih PSIR Hadi Surento menyatakan, persiapan paling penting saat sekarang adalah memulihkan semangat para pemain dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, yakni antisipasi kiper terhadap serangan bola “udara” dan miskomunikasi.

“Pertahanan kita sudah baik, tetapi masih ada kesalahan pada antisipasi kiper. Saya sudah meminta kepada pemain untuk diperbaiki. Tetapi inti persiapan ada pada penajaman penyelesaian akhir, karena kita masih minim gol,” katanya, Kamis (18/5/2017).

Hadi Surento juga menyatakan, pihaknya masih buta dengan kekuatan tim lawan. Namun ia memperkirakan, kekuatan Sragen United hampir sama dengan Persipur Purwodadi yang mengandalkan serangan-serangan balik dan umpan silang bola lambung.

“Kita tidak boleh lagi bermain imbang. Kalau imbang ya sama saja kalah. Kita target harus menang. Kita harus amankan poin penuh untuk bisa naik ke papan atas klasemen atau zona lolos ke babak selanjutnya di Liga 2 Indonesia,” paparnya.

Pada kesempatan perbincangan dengan mataairradio.com, Karteker Pelatih yang juga sekaligus legenda hidup PSIR ini mengatakan tidak akan melakukan rotasi pemain, apalagi salah seorang penggawanya, Muslimin tidak bisa tampil karena sakit.

“Mengenai rotasi kiper, kemungkinan juga belum. Yogi (kiper, red.) sudah kita peringatkan. Kalau buat blunder lagi ya sudah. Laga nanti menjadi semacam kesempatan terakhir bagi Yogi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tegas Hadi.

PSIR akan menghadapi Sragen United, yang saat sekarang berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup 4 dengan torehan poin empat, hasil dari empat kali laga dengan sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah, serta memasukkan tiga gol namun empat kali kebobolan.

Sementara PSIR saat sekarang berada di peringkat ketiga klasemen sementara atau di zona play-off dengan raihan poin enam, hasil dari empat kali laga dengan sekali menang dan tiga kali imbang, serta memasukkan tiga gol dan kebobolan dua gol.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan