Tunggakan Gaji Pemain PSIR Terbayar

Kamis, 19 September 2013 | 14:02 WIB
Dijamu Persijap Jepara, PSIR kalah telak dengan skor 3-0. (Foto:dok. Ganster)

Dijamu Persijap Jepara, PSIR kalah telak dengan skor 3-0. (Foto:dok. Ganster)

REMBANG, MataAirRadio.net – Gaji pemain PSIR yang sempat menunggak selama dua bulan, akhirnya terbayar. Pengelola klub membayar gaji para pemain itu ketika tim PSIR hendak berangkat ke Jepara, Rabu (18/9) pagi kemarin.

Manajer PSIR Siswanto yang dihubungi MataAir Radio mengonfirmasi pembayaran tunggakan gaji para pemain itu. Menurutnya, tunggakan gaji yang telah dibayar itu sampai dengan bulan Agustus. Sementara gaji pemain untuk bulan September, belum dibayarkan sampai dengan Kamis (19/9) pagi.

Meski terlambat diberikan, pihaknya meyakini, gaji pemain bulan ini akan segera dibayarkan. Siswanto meminta pelatih dan pemain segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, melawat ke markas Bontang FC Kalimantan Timur.

Manajer mengungkapkan, ada kemungkinan jadwal laga melawan Bontang FC berubah. Hal itu mengingat diagendakannya rapat antara manajemen klub dengan PSSI di Jakarta dalam waktu dekat. Sebelumnya, laga melawan tim yang bermarkas di Stadion Mulawarman ini dijadwalkan pada Minggu 22 September mendatang.

Direktur Teknik PSIR Bambang “Max” Handoyo menambahkan, latihan perdana setelah laga melawan Persijap Jepara akan digelar pada Jumat (20/9) sore. Latihan dimaksimalkan untuk semua pemain lokal asli Rembang. Nampaknya para pemain kembali ceria setelah gaji mereka cair.

Sementara itu, dari tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Laskar Dampo Awang, koreksi tim teknis terletak pada upaya mengantisipasi umpan silang dan eksekusi bola mati dari pemain lawan. Ketika melawan Persijap misalnya, tiga gol yang bersarang di jala Nanda Pradana bermula dari kegagalan mengantisipasi umpan silang dan eksekusi tendangan bola mati yakni tendangan penjuru.

Meski demikian, Bambang mengaku senang bisa melihat para pemain asli Rembang memiliki jam terbang bermain yang lebih banyak. Di masa mendatang, mereka diharapkan akan menjadi pemain yang mumpuni dengan semangat berlatih.

Pelatih PSIR Hariyanto juga mengatakan, terbayarnya tunggakan gaji pemain diharapkan berdampak baik bagi perkembangan semangat bertanding dari anak asuhnya. Ia membenarkan, persiapan menghadapi laga melawan Bontang FC langsung diintensifkan dengan latihan bagi para pemain lokal Rembang. Soal berangkat atau tidak dipertandingan nanti, tim pelatih menanti keputusan akhir dari manajemen. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan