Di Luar Dugaan, PSIR Pecundangi Persiba Bantul

Sabtu, 22 April 2017 | 21:04 WIB

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kesebelasan PSIR Rembang berhasil menang atas tuan rumah Persiba Bantul saat kedua tim bertemu pada laga kompetisi Liga 2 Grup D di Stadion Sultan Agung, Sabtu (22/4/2017) petang.

PSIR menang tipis 1-0 berkat gol tunggal wing kanan mereka Krisna Hadi pada menit ke-39, memanfaatkan umpan silang dari pemain lain pada skuat Laskar Dampo Awang, julukan PSIR.

Kemenangan PSIR pada laga ini terbilang di luar dugaan. Pasalnya, tim pelatih tidak cukup optimistis meraih poin, mengingat sejumlah masalah yang mendera tim, menjelang pertandingan, mulai dari gaji hingga krisis pemain.

Gaji pemain hanya dibayar satu bulan. Itu pun beberapa jam sebelum berangkat ke Bantul, Kamis (20/4/2017) malam. Begitu sampai di Bantul, Jumat (21/4/2017), tim pelatih menerima kabar hanya 13 dari 18 pemain yang dibawa yang sudah mendapat pengesahan dari PSSI.

Karteker Pelatih PSIR Hadi Surento menyatakan mesti putar otak, menggeser-geser posisi pemain, sekaligus memaksimalkan penggawa yang ada. Ia pun sempat menyatakan pasrah dengan hasil yang akan dituai pada laga ini, meskipun tetap memberi motivasi bagi pemain.

“Yang pasti ini (karena) kemauan dan semangat anak-anak yang luar biasa,” ujarnya ketika diminta komentarnya mengenai pertandingan sore tadi.

Menurutnya, kemenangan skuatnya, antara lain karena koordinasi antarlini, pertahanan, tengah, dan depan, yang berjalan dengan baik. Walau demikian, penampilan anak asuhnya tetap meninggalkan celah yang akan dievaluasi sesampainya kembali di Rembang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan