Tujuh Atlet Catur Porprov Turun Di Turnamen Sekedah Bumi

Minggu, 22 September 2013 | 18:44 WIB
turnamen bertajuk Dwiponggo Sakti Cup 2013, dimeriahkan oleh tujuh altet catur Rembang. (Foto:Ris)

turnamen bertajuk Dwiponggo Sakti Cup 2013, dimeriahkan oleh tujuh altet catur Rembang. (Foto:Ris)

REMBANG, MataAirRadio.net – Meski hanya berlabel acara sedekah bumi, namun turnamen catur di Dukuh Pulo Desa Sugihan Kecamatan Kota Rembang pada Minggu (22/9) pagi, tampak berkelas. Pasalnya, turnamen bertajuk Dwiponggo Sakti Cup 2013, dimeriahkan oleh tujuh altet catur Rembang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, atlet catur dari tim Porprov Kota Semarang dan sejumlah atlet lainnya dari Kendal, Jepara, Pati, Kudus, dan Surabaya juga turut andil dalam turnamen tersebut. Mereka mulai beradu otak, taktik, dan strategi bermain catur sejak jam setengah sepuluh pagi.

Rohmad, Ketua Panitia Turnamen Dwiponggo Sakti Cup menjelaskan, penyelenggaraan turnamen catur tahun ini diikuti oleh 42 atlet dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Perhelatan turnamen tersebut lantaran olahraga catur semakin memiliki banyak penggemar di Kabupaten Rembang.

Menurutnya, meski total hadiah yang disediakan panitia hanya satu juta rupiah, namun para atlet ini mengikutinya sebagai ajang pemanasan menuju Porprov Jateng 2013 di Banyumas, mulai tanggal 8-12 Oktober mendatang.

Lantaran tujuh atletnya turun di turnamen tersebut, sejumlah pengurus Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Rembang tampak hadir di sela-sela pelaksanaan turnamen. Salah satunya adalah Ketua Percasi Rembang, Daryono.

Ia mengatakan, meski label turnamennya sekadar sedekah bumi, namun sebagian dari mereka yang bertarung bakal dihadapi para atletnya di ajang porprov.

Sebenarnya, ada turnamen lain yang dijadwalkan diikuti sebagai bagian dari pemusatan latihan, yakni liga junior catur tingkat Jawa Tengah di Purworejo. Namun pihak Percasi memilih Sugihan karena karena sebagian peserta di turnamen itu sudah merupakan master nasional.

Berdasarkan pantauan MataAir Radio, tujuh atlet catur Rembang yang akan berlaga di ajang Porprov Jateng, namun turun di turnamen Sugihan adalah Ayu Nur, Muhammad Guswan Aziz, Markolis, Milladia, Nurul Lailiyah, Nyanyang Lestari, dan Riris. Pihak Percasi Rembang menargetkan perolehan dua medali emas di ajang porprov nanti. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan