Jelang Ramadhan, Istri PNS Belajar Hijab Modis

Friday, 5 June 2015 | 16:32 WIB
Para istri pegawai negeri sipil di Kabupaten Rembang, Jumat (5/6/2015) pagi, belajar tata cara berhijab secara modis. (Foto: mataairradio.com)

Para istri pegawai negeri sipil di Kabupaten Rembang, Jumat (5/6/2015) pagi, belajar tata cara berhijab secara modis. (Foto: mataairradio.com)

 
REMBANG, mataairradio.com – Para istri pegawai negeri sipil di Kabupaten Rembang, Jumat (5/6/2015) pagi, belajar tata cara berhijab secara modis.

Selain untuk menyambut Ramadhan, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan keterampilan para wanita dalam berjilbab.

Menurut Ketua Darma Wanita Persatuan Rembang Erna Hamzah, kesempatan mengikuti tutorial berhijab, tergolong langka di Rembang.

“Karena itu, saat salah satu tabloid wanita mengajak kami untuk bekerjasama menggelar kegiatan itu, kita langsung menyatakan bersedia,” ujarnya.

Erna mengakui, saat sekarang, sudah hampir semua wanita muslim di Rembang, memilih mengenakan hijab, terutama yang masih muda.

“Kami berharap, lewat tutorial ini, mereka tidak lagi monoton dalam berhijab, dan tak perlu lagi berangkat ke salon untuk tampil modis,” tandasnya.

Penasehat Darma Wanita Persatuan Rembang Hasiroh Hafidz menilai, kegiatan yang digelar di Lantai IV Gedung Setda Rembang itu cukup penting bagi para wanita muslim, terutama yang sudah berhijab.

“Dengan berhijab secara baik, seseorang akan lebih percaya diri,” katanya.

Apalagi, di kesempatan itu, dilatih pula tata cara memadu-padankan busana sehari-hari. Hasiroh pun mengingatkan para istri PNS dengan pepatah jawa, “ajining diri saka lati, ajining raga saka busana”.

“Kami pun berharap agar kegiatan ini membuahkan keterampilan dalam berhijab dan berbusana,” tegasnya.

Istri Bupati Rembang itu pun percaya, dengan berhijab secara baik, seseorang bisa menjalankan agama dan tampil modis.

“Dengan begitu, anak-anak muda bisa terinspirasi berhijab. Kalau masih pakai model yang jadul, anak-anak bisa tak tertarik berhijab,” paparnya.

Nayli Fauziah, salah seorang anggota Darwa Wanita Rembang mengaku terbantu dengan acara tutorial tata cara hijab dan padu-padan busana sehari-hari.

Menurut dia, dengan pelatihan dan keterampilan tersebut, seorang wanita muslim tidak terkesan kolot ketika berjilbab alias tetap tampil baik.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan