5 Langkah Mudah Mengenakan Bra Lebih Nyaman

Sunday, 28 June 2015 | 13:28 WIB
Ilustrasi. (Foto: christinaofchinatown.com)

Ilustrasi. (Foto: christinaofchinatown.com)

 

mataairradio.com – Mengenakan bra dengan ukuran dan bentuk yang salah dapat membuat kenyamanan wanita jadi berkurang. Bra yang tak nyaman dikenakan juga berpotensi membuat payudara menjadi kendur. Sehingga penting untuk memilih bra yang sesuai dengan ukuran payudara. Beberapa cara mudah di bawah ini yang dilansir situs Boldsky dapat mensiasati saat Anda sudah memiliki bra dan membuatnya tetap nyaman saat dikenakan:

1. Kenakan bra tanpa kawat
Bra dengan kawat penyanggah yang keras dapat membuat payudara menjadi nyeri dan meninggalkan bekas di kulit. Tak ada salahnya untuk memilih bra tanpa kawat atau kawat yang tak keras saat berada di rumah atau ketika Anda tidak melakukan kegiatan berat dan santai.

2. Tambah kawat pengait di bagian belakang
Ukuran payudara memang mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Apabila lingkar bra menjadi sangat sempit, tak ada salahnya untuk membeli tambahan kawat pengait di bagian belakang. Mudah dalam pemasangan, tidak perlu mengeluarkan kocek lebih untung koleksi bra baru dan Anda bisa mendapatkannya di toko aksesori pakaian.

3. Tambahkan ganjalan
Jika ukuran payudara Anda tak sama antara kanan dan kiri, cobalah menambahkan pengganjal di bagian payudara yang membutuhkan. Hal ini bertujuan untuk membuat bentuk bra jadi lebih simetris.

4. Hindari losion pada payudara
hindari menggunakan losion pada bagian payudara karena akan menimbulkan efek lengket dan akhirnya menimbulkan ketidaknyamanan saat lama dikenakan. Bahkan bisa berujung pada gangguan permukaan kulit. Untuk itu, cobalah menggunakan bedak sebagai pengganti losion.

5. Pilih bahan bra yang tepat
Bra dengan bahan renda mungkin cantik dan menarik saat dilihat, namun pilihan bahan renda yang tidak cocok dengan kulit, dapat membuat kulit gatal dan iritasi. Pilihlah bra dengan material bahan yang jarang menimbulkan gangguan serta memberikan kenyamanan lebih lama seperti bahan katun polos dengan sirkulasi udara yang tentunya lebih baik.

 

Sumber: Boldsky/kompas.com
Editor: Arif Bahtiar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan