The Rain Rilis Single ‘Gagal Bersembunyi’

Jumat, 21 November 2014 | 08:53 WIB
The Rain (Foto:rollingstone.co.id)

The Rain (Foto:rollingstone.co.id)

 

mataairradio.com –  Setahun persis setelah mengeluarkan single “Terlatih Patah Hati”, pada Selasa (18/11) lalu The Rain kembali menyuguhkan lagu teranyar mereka. Nomor bertajuk “Gagal Bersembunyi” menjadi kisah The Rain ketika rindu dengan mantan kekasih.

Diakui Indra Prasta, sang vokalis, single tersebut diciptakan bersamaan dengan “Terlatih Patah Hati”. Nuansa cerita mantan kekasih pun tergambar dengan cara berbeda. Di lagu “Terlatih Patah Hati” mereka mencoba untuk menertawakan kesialan, sementara kali ini The Rain mulai berani jujur bahwa kenangan sang mantan kadang masih melekat.

“Semangatnya sama. Tema besarnya juga masih sama, menertawakan getirnya hidup. Jadi ceritanya orang ini rindu mantannya. Tapi sang mantan sudah hidup bahagia. Rindu ini juga nggak mau ganggu sama sekali. Rindu doang masa nggak boleh sih?,” ujar Indra, seperti dirilis laman rollingstone.co.id.

Awalnya band yang digawangi Indra Prasta (vokal), Ipul Bahri (bass), Iwan Tanda (gitar) dan Aang Anggoro (drum) itu ingin membuat aransemen yang lebih “penuh” dari hasilnya. Namun ternyata mereka memilih untuk membiarkan aransemen “Gagal Bersembunyi” tetap sederhana, seperti versi demonya. Dikemas secara akustik dengan sedikit sentuhan string section.

The Rain pun masih bekerjasama dengan Stephan Santoso sebagai produser yang menggodok matang lagunya. Meski terdengar sederhana, penggarapan lagu “Gagal Bersembunyi” disebut Indra cukup rumit. Personel The Rain lainnya bahkan harus latihan vokal untuk bisa sama-sama mengisi lagu tersebut.

“Kami pengen dapetin harmoni vokal seperti lagunya The Beach Boys ‘Wouldn’t It Be Nice’ yang dipakai soundtrack film 50 First Date. Akhirnya kami nyempetin latihan mecah suara,” tuturnya.

“Gagal Bersembunyi” adalah single kedua untuk album keenam band asal Yogyakarta tersebut. Berbagai respons pun dilontarkan para penikmat musik lewat jejaring sosial dengan hashtag #GagalBersembunyi.

“Yang jelas banyak yang bilang lagunya sialan, kampret dan sebagainya. Nah, kami senang tuh lagu kita dibilang sialan, karena artinya berhasil menyentuh hati mereka,” ucap Indra seraya tertawa.

 

Sumber: rollingstone.co.id
Editor:Arif Bahtiar




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan