Sebutan Pantai Kartini Dinilai Lebih Tepat Ketimbang Dampo Awang Beach

Friday, 21 September 2012 | 06:26 WIB

Pantai Kartini Rembang. (Foto:  flickr.com)

KOTA, mataairradio.net – Sebutan “Dampo Awang Beach” untuk Pantai Kartini Rembang dinilai kurang “Rembang”. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Rembang diharapkan bisa mendorong pengelola untuk kembali menonjolkan nama Pantai Kartini pada sebutan objek wisata itu.

Demikian ditandaskan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Rembang, Sri Rejeki, saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi Partai Golkar pada rapat paripurna pengesahan perubahan APBD 2012 di DPRD setempat, Selasa (18/9) lalu.

“Untuk yang kesekian kali, kami berharap agar nama Dampo Awang Beach diganti dan dikembalikan sebagaimana (sebutan/nama) yang dahulu, Pantai Kartini Rembang,” ujarnya.

Menurut Golkar, penggunaan Dampo Awang untuk menyebut objek wisata pantai itu kurang tepat. “Bukankah Dampo Awang musuhnya Sunan Bonang,” tandasnya mempertanyakan.

Sementara itu, pengelola Dampo Awang Beach, Murwadi mengatakan, sejak menggunakan sebutan baru itu, objek wisata itu telah mampu menghadirkan kontribusi yang tinggi bagi daerah.

“Kami bisa menyetor Rp950juta per tahun kepada Pemkab Rembang dari pengelolaan objek wisata ini. Terkait nama, semestinya tidak perlu dipersoalkan,” ujarnya. (Puji)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan