Ribuan Warga Berkumpul Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 1 Oktober 2018 | 23:26 WIB

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat memberikan sambutan pada Acara Tasyakuran “Pertunjukan Seni Rakyat, Memperingati Kesaktian Pancasila” di Alun-alun Kabupaten Rembang, pada Senin (1/10/2018) malam. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 
REMBANG, mataairradio.com – Ribuan warga dari Kabupaten Rembang berkumpul di Alun-alun setempat guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila, pada Senin (1/10/2018) malam.

Acara dikemas dengan tampilan pentas seni berupa Tari “Gresek”, paduan suara, dan penampilan pameran Batik Lasem oleh putra daerah.

Selain itu, penampilan pentas musik oleh Grup “Sabyan Gambus” juga turut menyedot perhatian Warga Rembang.

Dalam acara tersebut terlihat beberapa pejabat yakni Anggota Komisi II DPR-RI Muhamad Arwani Thomafi, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Saat ditemui awak media, Gus Yasin sapaan akarab Wakil Gubernur Jateng itu mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku penyelenggara Acara Tasyakuran yang bertajuk “Pertunjukan Seni Rakyat, Memperingati Kesaktian Pancasila” bersama dengan Anggota Komisi II DPR-RI.

Menurutnya, acara seperti ini mampu menjadi ajang pemersatu masyarakat menjelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Ini menyatukan kita bersama-sama. Kita pengen Jawa Tengah ayem, tidak usah ada perpecahan (Menjelang Pemilu 2019),” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan turut berduka cita atas bencana gempa bumi dan tsunami yang telah melanda Lombok dan Sulawesi Tengah pada beberapa waktu lalu.

“Kita sekarang lagi susah. Kita akan merayakan Hari Kesaktian Pancasila tapi di palu lagi duka.

Kita tahu bahwa Negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya kesatuan itu kalau ada satu bagian yang luka maka semua merasakan sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan reporter mataairradio.com, kondisi arus lalu lintas di Jalur Pantura Rembang tersendat, sehingga mengalami kemacetan yang lumayan panjang.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan