Pengembangan Pantai Caruban Tersandung Pembebasan Lahan

Minggu, 9 September 2012 | 07:57 WIB

LASEM, mataairradio.net – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Rembang menyatakan tengah mempertimbangkan pengembangan objek wisata Pantai Caruban oleh lebih dari satu investor sekaligus.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinbudparpora Kabupaten Rembang, Murni Nur Rif’ah, Ahad (9/9), menjelaskan, pertimbangan tersebut lantaran pihaknya menginginkan pengembangan objek wisata itu secara serentak.

“Kalau dikembangkan oleh hanya satu investor, khawatirnya kurang maksimal. Kalau dua investor; satu investor mungkin fokus ke ‘view’ pantai, investor lainnya ke fasilitas pendukung misalnya akomodasi. Kecuali ada investor kakap, satu mungkin sudah mumpuni,” tandas Murni.

Ia menyebutkan, saat ini memang ada beberapa investor yang telah melakukan penjajakan mengembangkan Pantai Caruban.

“Namun, terlebih dahulu kami akan berupaya membebaskan lahan sekitar pantai yang memang masih merupakan tanah GG. Kendala itu yang banyak disoal investor,” katanya. (Puji)

———-
mataairradio.net! satuspersen rembang

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan