Libur Sekolah, Pengunjung DAB Meningkat 200%

Rabu, 4 Juli 2012 | 16:18 WIB

Kota – Momen liburan sekolah kerap dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata. Pantai Kartini Rembang yang belakangan lebih dikenal dengan sebutan Dampo Awang Beach (DAB), masih menjadi magnet wisata, khususnya di musim libur sekolah ini.

Tidak hanya wisatawan lokal Rembang, wisatawan asal luar daerah pun banyak yang berdatangan ke DAB untuk menyaksikan indahnya ponarama laut Rembang.

Menurut Murwadi, General Manajer CV Karya Wisata Sejahtera selaku pengelola DAB, jumlah pengunjung sejak awal liburan ini mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa.

“Masa awal liburan sekolah, jumlah pengunjung mengalami kenaikan mencapai 200 persen dibandingkan kondisi normal. Indikasi tersebut dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang puncaknya terjadi pada hari Minggu. Kalau hari Minggu biasa pengunjung berkisar 1000 orang, namun pada saat liburan seperti ini mampu mencapai 3000 orang,” katanya, Minggu (1/7).

Murwadi menambahkan, jumlah pengunjung diperkirakan akan semakin bertambah, mengingat libur sekolah masih panjang. Selain itu, momen liburan sekolah juga hampir bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan pertengahan Juli nanti.

“Kami optimis, pengunjung akan lebih meningkat pada pekan-pekan mendatang. Pasalnya, pertengahan Juli sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Biasanya, warga memanfaatkan momen sebelum Ramadhan untuk piknik keluarga,” tambahnya.

Ditambahkannya, selama liburan, pengunjung DAB masih didominasi masyarakat yang berasal dari eks Karisidenan Pati. “Mayoritas wisatawan berasal dari Pati, Kudus, Blora, Purwodadi. Selain itu, mereka juga berasal dari beberapa daerah lain seperti Demak dan beberapa daerah asal Jawa Timur,” tegasnya.

Untuk menambah daya tarik pengujung, Murwadi mengaku pihaknya terus melakukan pembenahan-pembenahan meliputi pemaksimalan wahana permainan anak serta penyediaan cafetaria lesehan sebagai wisata kuliner khas Rembang yang lebih lengkap.

“Selain itu, kami juga selalu menggelar live musik pada setiap hari Minggu dan hari libur nasional. Ini semata-mata untuk memanjakan para pengunjung agar mereka nyaman dan betah berwisata di DAB,” pungkasnya. (Tarom)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan