Instagram Luncurkan Akun Untuk Musik

Jumat, 8 Mei 2015 | 10:23 WIB
Logo instagram (Foto:stech2.firstpost.com)

Logo instagram (Foto:stech2.firstpost.com)

 
mataairradio.com – Aplikasi untuk berbagi foto dan video, Instagram, belum lama ini telah meluncurkan sebuah akun yang didedikasikan untuk musik. Dalam pernyataan yang dituliskan pada keterangan gambar di foto pertama yang telah diunggah, kanal yang diberi nama @music itu dikatakan sebagai satu bentuk dedikasi bagi para pelaku dan juga komunitas-komunitas musik.

“Akun baru ini dibuat agar (kita) dapat mengeksplorasi musik dari berbagai belahan dunia, yang berasal dari penciptanya kepada komunitas yang berada di sekelilingnya,” seperti itulah dituliskan pada bagian keterangan gambar tersebut.

Rencananya pada akun @music tersebut setiap minggunya akan ditampilkan beragam sajian visual yang berkaitan dengan pengalaman bermusik. Hal itu pun dianggap dapat menjadi sebuah platform untuk menunjukkan sisi lain dari para seniman yang dikenal dan digemari, maupun memperkenalkan talenta-talenta baru dari seluruh dunia. Akun itu pun disebutkan juga akan menjadi platform yang diharapkan dapat mencakup pekerjaan-pekerjaan seperti fotografer musik, ilustrator album musik, dan pembuat instrumental. Tak ketinggalan juga, akan turut merangkul pula para penggemar serta penikmat musik.

Dalam rangka mengajak siapapun agar dapat berpartisipasi, dituliskan pula bahwa @music bersifat terbuka bagi para komunitas di luar sana. Bentuk partisipasi itu pun dicoba untuk diwujudkan melalui adanya proyek tagar dengan tema yang akan berganti setiap bulannya.

“Musik adalah bagian yang sangat besar dari kehidupan kita di sini, di Instagram. Ini adalah semangat kita semua, dan kami pun tahu bahwa itu juga merupakan semangat kalian. Jadi ikutilah akun @music ini. Kami pikir Anda pun akan menemukan sesuatu yang baru,” tulis pernyataan dari pendiri dan CEO Instagram, Kevin Systrom yang dilansir dari rollingstone.co.id.

 

Sumber: rollingstone.co.id
Editor: Arif Bahtiar

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan