Tambang Ilegal Marak, Capaian PAD Rembang Over Target

Minggu, 17 November 2013 | 21:13 WIB
Sektor Pertambangan.

Sektor Pertambangan di Kabupaten Rembang.

REMBANG, MataAirRadio.net – Perolehan pendapatan asli daerah atau PAD Kabupaten Rembang hingga pertengahan November ini, sudah melebihi target yang dicanangkan dalam setahun. Hari Susanto, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang mengungkapkan, perolehan pendapatan asli daerah telah mencapai Rp127 miliar.

Padahal dalam setahun ini, perolehan pendapatan asli daerah ditarget masuk sebesar Rp126 miliar. Itu pun sudah naik Rp22,7 miliar dari pencapaian tahun 2012 yang Rp103,3 miliar. Hari menyebutkan, salah satu pemicu bertambahnya pendapatan asli daerah adalah pendapatan pajak daerah dari sektor pertambangan.

Menurut pihak Bappeda, tahun ini pendapatan pajak pertambangan ditarget naik menjadi delapan miliar rupiah atau naik hampir satu miliar rupiah dari pendapatan serupa di tahun 2012. Sejauh ini target tersebut sudah tercapai 92 persen. Namun Asisten II Setda Kabupaten Rembang Supraja menekankan, di tengah penaikan target, masih banyak aksi penambangan yang ilegal di kabupaten ini. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



2 comments
  1. tahar

    November 18, 2013 at 8:05 am

    yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin!
    kata bang haji!!!

    Reply
  2. RUSDI

    November 19, 2013 at 1:02 am

    hahaha.. ketua Bappedane Mendhem!!!! lha wong tambang hancur gak karuan kok masih bicara PAD??? tampaknya lebih seneng terima duwit recehan ya daripada kehancuran masa depan lingkungan?? maklum para pendatang ya begini mentalnya!! mulai sekda, asisten hingga ketua Bappeda yang dipikir uang dan uang recehan terus tanpa berpikir kehancuran masa depan ekonomi dan lingkungan masyarakatnya. Bupati serakah dan dzolim memang lebih suka pejabat tanpa semangat menyelamatkan daerah!! sukanya memasang pejabat yang ahli korupsi, merusak lingkungan dan hedonis semuanya… PAD Pertambangan yang disetor hanya 8 M kok yang dirusak nilainya ratusan Milyar per tahun dan yanbg menguap ke tangan-tangan setan puluhan Milyar per tahun!!! tidak percaya?? mari kita audit bersama-sama warga secara jujur dan transparan!! kalo hanya memenjarakan AS saja tidak cukup!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan