PT Semen Indonesia Tak Ubah Merek Semen Gresik

Thursday, 4 April 2013 | 18:45 WIB
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memastikan tidak mengubah merek Semen Gresik. (Foto:AFTA)

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memastikan tidak mengubah merek Semen Gresik. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memastikan tidak mengubah merek Semen Gresik, meski perusahaan induk berubah nama dari PT Semen Gresik (Persero) menjadi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menilai brand Semen Gresik sudah melekat kuat di benak konsumen.

Kepala Biro Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Harry Soebagyo kepada reporter MataAir Radio, Rabu (3/4) malam mengatakan, jika dulu PT Semen Gresik berstatus sebagai holding sekaligus operating company, maka saat ini kedudukan tersebut telah dipisah.

Artinya, sekarang PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai holding company memiliki operating company salah satunya adalah PT Semen Gresik.

Atas perubahan itu Harry mengimbau konsumen agar tidak salah mengartikan, sebab produk yang beredar di pasaran adalah semen dengan merk Semen Gresik, bukan Semen Indonesia.

Harry Soebagyo juga menyebutkan, PT Semen Indonesia sebagai perusahaan induk membawahi tiga perusahaan semen di Tanah Air dan satu perusahaan serupa di luar negeri.

Empat perusahaan tersebut yaitu PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, PT Semen Gresik, dan Tanglong Cement di Vietnam yang telah diakuisisi.

Selain itu, Harry menambahkan, dengan pergantian nama perusahaan induk perseroan dari Semen Gresik menjadi Semen Indonesia diharapkan bisa turut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Sementara itu, pertumbuhan permintaan semen di Indonesia saat ini mencapai 10 hingga 15 persen setiap tahun. Karena tingginya permintaan itu, maka untuk mencukupi kebutuhan semen di Tanah Air, PT Semen Indonesia telah mengakuisisi Tanglong Cement di Vietnam yang berkapasitas produksi 2,3 juta ton per tahun. (Afta Ahmad)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan