Rembang Segera Miliki Hotel Berbintang Tiga

Senin, 1 Oktober 2012 | 06:50 WIB
Lahan tempat bakal berdirinya hotel berbintang tiga di Rembang. (Foto: Pujianto)

KOTA, mataairradio.net – Sebuah hotel berbintang tiga bakal dibangun di pusat Kota Rembang dalam waktu dekat. Hotel itu bernama Antika.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Hamzah Fatoni, Senin (1/10), mengungkapkan, hotel tersebut rencananya akan berdiri di atas lahan di kawasan ujung timur Jalan Soedirman, sebelah barat SMP 2 Rembang.

“Secara keruangan, kawasan tersebut memang boleh ditempati usaha perhotelan. Apalagi, tanah yang akan dipakai merupakan tanah yasan (perseorangan, red.). Jadi tidak ada masalah,” terang dia.

Menurut Sekda, pilihan investor melirik usaha hotel berbintang terbilang tepat. Pasalnya, ekonomi Rembang saat ini sedang dalam masa pertumbuhan.

“Kami berharap hotel berbintang tiga yang akan berdiri itu bisa menjadi ‘trigger’ (pemicu, red.) ekonomi. Diharapkan ada usaha lain yang tumbuh seiring pembangunan hotel tersebut,” tandasnya.

Hamzah Fatoni menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Rembang juga mengatur kawasan bagi industri besar yang hendak masuk ke daerah itu.

Zonasi penempatan investasi industri besar di Kabupaten Rembang, sebut Sekda, tersebar di tiga kecamatan masing-masing Kota Rembang, Sluke, dan Gunem.

Sekda menyebutkan, total lahan yang disediakan untuk keperluan zonasi industri besar tersebut mencapai 869 hektare.

Lahan seluas itu tersebar masing-masing di Kecamatan Kota Rembang (173 hektare), kawasan industri Sluke (491 hektare), dan kawasan industri Gunem yang khusus diperuntukan untuk pertambangan seluas 205 hektare. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan