Pemkab Anjurkan Pakai Besek Bambu Bungkus Daging Kurban

Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:53 WIB


Ilustrasi

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang menganjurkan kepada masyarakat untuk menggunakan besek bambu atau daun guna membungkus dan mendistribusikan daging kurban.

Anjuran ini disebut sebagai salah satu upaya kebijakan nasional untuk pengelolaan sampah plastik dan pengendalian pencemaran lingkungan.

Sektretaris Daerah Kabupaten Rembang Subakti melalui surat edaran meminta kepada para camat dan organisasi perangkat daerah untuk meneruskan anjuran kepada panitia pemotongan hewan kurban di daerah.

“Diimbau agar penggunaan kantung plastik dikurangi dan diminta menggunakan wadah berbahan organik atau yang mudah terurai seperti besek anyaman bambu atau daun,” bunyi edaran tersebut.

“Terkait hal tersebut, mohon saudara meneruskan imbauan kepada panitia pelaksana pemotongan hewan kurban di wilayah masing-masing,” demikian edaran bertanggal 7 Agustus 2019 yang dikutip mataairradio.com Kamis (8/8/2019).

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan