Lebaran Warna Baru

Kamis, 9 Agustus 2012 | 04:10 WIB
Banyaknya masyarakat yang melakukan peremajaan warna pada rumah mereka menjelang Lebaran, membuat penjualan cat baik tembok maupun kayu di sejumlah toko bangunan di Rembang mengalami peningkatan.

Rembang – Penjualan cat berbagai merek di Kabupaten Rembang melonjak hingga 300 persen menyusul banyaknya masyarakat yang melakukan renovasi maupun pengecatan baru pada rumah mereka menjelang Lebaran.

Hasil pengamatan lapangan di sejumlah toko bangunan di Kabupaten Rembang menunjukkan, permintaan cat mulai melonjak sejak awal Ramadhan.

Khamdan, seorang penjaga toko bangunan di Rembang, Kamis (9/8), mengatakan, permintaan cat baik tembok maupun kayu di Toko Bangunan (TB) Arifin, tempat ia bekerja, mengalami kenaikan sejak beberapa pekan sebelum puasa lalu.

“Setiap menjelang Lebaran permintaan cat selalu naik setiap tahunnya. Tapi tahun ini, lonjakan permintaan lebih tinggi,” katanya.

Menurut Khamdan, banyaknya permintaan cat kemungkinan karena banyak masyarakat yang melakukan renovasi rumah dengan mengganti warna cat lama dengan warna baru.

“Selain itu ada kecenderungan setiap menjelang Lebaran, banyak rumah ibadah baik langgar maupun masjid yang selalu melakukan pengecatan baru agar kelihatan lebih indah saat digunakan salai Id,” tambahnya.

Hal senada diakui oleh pemilik Toko Bangunan Juana Baru, Uuk. Menurut bos toko bangunan yang berada di Desa Kemadu Kecamatan Sulang tersebut, banyaknya permintaan di setiap menjelang Lebaran merupakan berkah tahunan bagi pemilik toko bangunan.

“Ini berkah bagi kami. Banyaknya permintaan, membuat omzet kami menembus dua kali lipat dari hari biasa,” tuturnya. (Tarom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan