Lima Kios Pusat Bordir Pandangan Belum Beroperasi

Senin, 1 April 2013 | 18:13 WIB
Pusat Bordir Pandangan Wetan Kecamatan Kragan (Foto:Ilyas)

Pusat Bordir Pandangan Wetan Kecamatan Kragan (Foto:Ilyas)

KRAGAN, MataAirRadio.net – Lima dari sepuluh pedagang yang menempati kios anyar di Pusat Bordir Pandangan Wetan Kecamatan Kragan sampai dengan 1 April 2013, masih belum mengoperasikan usahanya.

Ervan Budiono, seorang perangkat Desa Pandangan Wetan kepada reporter MataAir Radio, Senin (1/4) siang mengaku tidak mengetahui secara persis alasan lima pedagang itu belum menempati dan mengoperasikan kiosnya.

Hanya saja, ia menduga lima pedagang itu terkendala modal. Ervan menilai, masih belum beroperasinya lima kios itu, secara keseluruhan berpengaruh terhadap keramaian pusat bordir.

Ervan menegaskan, pemerintah desa dan warga telah legawa, meski sepuluh kios baru tidak seluruhnya ditempati oleh warga Pandangan Wetan. Pemerintah desa pun menilai, pengundian penempat kios di Pusat Bordir Pandangan Wetan sudah cukup transparan.

Sementara itu, Anik seorang warga setempat mengatakan, meski masih ada lima kios yang belum beroperas namun kawasan Pusat Bordir Pandangan sudah ramai pengunjung.

Sebab memang kenyataannya, tidak produk bordir saja yang dijual, tetapi banyak produk lain yang dipasarkan di kawasan itu. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Rembangm Muntoha menyatakan, kios di Pusat Bordir Pandangan memang tidak harus diisi dengan produk bordir, tetapi produk lain pun boleh ditawarkan asalkan diminati masyarakat. (Ilyas Al Musthofa)




One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan