Enam Bulan, BKK Lasem Himpun Rp183,39 Miliar

Sabtu, 16 Juni 2012 | 11:02 WIB


KOTA – Perusahaan Daerah (PD) BPR BKK Lasem berhasil menghimpun simpanan baik dari tabungan maupun deposito sebanyak Rp183,39 miliar hanya dalam kurun enam bulan per 1 November hingga April 2012.

Jumlah tersebut, menurut Direktur Utama PD BPR BKK Lasem, Sutarjo saat memberikan sambutan pada acara penyaringan undian Tamades periode I 2012 di Alun-Alun Kota Rembang, dihimpun dari 27.742 penabung/deposan.

“Simpanan yang berhasil dihimpun pada periode I 2012 ini naik 6,5 persen atau meningkat Rp11,94 miliar dibandingkan dengan yang berhasil dihimpun pada periode lalu (periode II 2011, red.),” terang Sutarjo.

Selain menghimpun dana dari masyarakat sebanyak itu, BKK Lasem, kata dia, juga berhasil mengucurkan kredit sebesar Rp194,87 miliar kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, perolehan laba PD BPR BKK Lasem per April 2012 telah mencapai Rp3,09 miliar. Sementara aset kami saat ini telah mencapai Rp233,22 miliar,” ujar dia.

Sutarjo menegaskan, PD BPR BKK Lasem bertekad memberikan layanan dan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat Rembang. “Kami pun akan terus berperan serta dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Rembang,” tegasnya.

Bupati Rembang Mochammad Salim berharap PD BPR BKK Lasem bakal lebih amanah dalam mengolah dana baik dari Pemerintah maupun masyarakat.

“Kepada masyarakat, kami imbau untuk tidak khawatir menabung di bank milik pemerintah ini. Sebab semua simpanan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga aman,” terang Salim.

Sementara itu, dalam penyaringan undian Tamades periode I 2012, sebuah mobil New Daihatsu Xenia akhirnya didapatkan oleh Sri Marhen Diastuti dari Kecamatan Sluke.

Paket Umroh 1 didapat oleh SPP UPK atas nama Lirih dari Kecamatan Gunem, Paket Umroh 2 didapat SD Mojosari 1 Sedan, Honda Supra X 125 didapat Siti Naula dari Kecamatan Kragan, Honda Scoopy didapat Ratmi dari Kecamatan Sarang, dan Revo Fit didapat Pardi dari Kecamatan Sulang. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan