Ansor Rembang Luncurkan Angkringan di Tiap Kecamatan

Saturday, 13 January 2018 | 18:22 WIB

Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Rembang meluncurkan program angkringan di tiap kecamatan antara lain untuk pemberdayaan ekonomi bagi para kadernya. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Rembang meluncurkan program angkringan di tiap kecamatan antara lain untuk pemberdayaan ekonomi bagi para kadernya.

Peluncuran dikemas dengan acara “ngangkring bareng” santri dan warga di sepanjang Jalan Kiai Bisri Mustofa, Leteh, Rembang, Sabtu (13/1/2018) sore. Mereka menyantap nasi, lauk, dan kopi ala angkringan.

“Tiap kecamatan diberi satu unit gerobak angkringan lengkap dengan uborampe yang dibutuhkan. Ini ikhtiar kita mewujudkan visi besar Nahdlatul Ulama dan Ansor juga, untuk meningkatkan kemandirian dan perekonomian kader,” terang Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang M Hanies Cholil Barro.

Selain sebagai upaya mewujudkan kemandirian perekonomian organisasi dan kader, lewat angkringan ini masyarakat bisa lebih dekat dengan Ansor, termasuk bisa bekerjasama dalam hal yang lain.

“Sebelum diluncurkan, operator per kecamatan mengikuti pelatihan singkat pengelolaan angkringan. Pelatihan tentang pelayanan prima terhadap konsumen pun diberikan,” jelasnya kemudian.

Standar operasional prosedur (SOP) angkringan diberikan pula. Departemen perekonomian Ansor di level kabupaten sudah memberikan pedoman tentang produk yang boleh dan dilarang dijual di angkringan.

“Untuk mengendalikan mutu dan kelanjutannya, departemen yang membidangi melakukan kontrol per pekan. Dengan upaya semacam ini, diharapkan, angkringan Ansor berkembang secara pesat,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Perekonomian Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang Nadhief Shidqi menambahkan, operator angkringan di tiap kecamatan terhubung secara online dengan departemen perekonomian.

Setiap kasus, termasuk ide-ide inspiratif akan didiskusikan tiap hari melalui layanan grup whatsapp. Harapannya, setiap persoalan dan ide segar, akan secara cepat diatasi. SOP pun dapat dipantau penerapannya secara tepat.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan