24 Perusahaan Bakal Buka Rekrutmen Karyawan di Rembang

Senin, 17 September 2018 | 19:20 WIB

Ilustrasi. (Foto: mataairradio.com)

 
REMBANG, mataairadio.com – Sebanyak 24 perusahaan dari berbagai daerah akan melakukan perekrutan karyawan di Kabupaten Rembang melalui kegiatan “Job Fair” atau bursa kerja.

Kegiatan yang akan digelar selama dua hari mulai Selasa (18/92018) sampai Rabu (19/9/2018) itu bakal digelar di Halaman Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) setempat.

Kepala DPMPTSP-Naker Kabupaten Remabang Teguh Gunawarman menyebutkan, dari 24 perusahaan yang akan mengikuti acara tersebut, 19 perusahaan diantaranya merupakan dari luar kota.

“Seperti perusahaan asal Tangerang, Bekasi, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Ungaran, dan Jepara.

Selain itu, juga dihadiri perusahaan dari berbagai bidang. Beberapa diantaranya adalah perusahaan garmen, retail, dan perbankan,” ungkapnya kepada mataairradio.com pada Senin (17/9/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh Pemkab Rembang untuk memfasilitasi warga yang belum memiliki pekerjaan.

“Dari 24 perusahaan yang akan mengikuti acara bursa kerja di Kabupaten Rembang pada tahun ini membutuhkan sebanyak 2.800 lebih tenaga kerja,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, job fair pada tahun ini diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat, sehingga dirinya berharap, seluruh masyarakat Rembang yang belum memiliki pekerjaan untuk mengikutinya.

“Kegiatan ‘Job Fair’ sendiri diadakan untuk mempertemukan pihak perusahaan dengan para calon tenaga kerja, untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang membutuhkan pekerjaan,” terangnya.

Teguh menilai, dari tahun ke tahun kegiatan bursa kerja banyak yang meminati, sehingga rutin digelar tiap tahunnya.

Sementara itu, berdasarkan catatan oleh DMPTSM-Naker Kabupaten Rembang jumlah pengangguran di Kabupaten Rembang hingga September 2018 tercatat sebanyak 17.000 orang lebih.

“Angka tersebut mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan pada tahun lalu, hanya saja berapa angka pastinya belum diketahui,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan