Peringati Dies Natalis ke-2 Aksi Rembang Santuni Puluhan Anak Yatim

Rabu, 8 Mei 2019 | 09:05 WIB

Akademi Kamunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Akademi Kamunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari panti asuhan Darul Yatama Rembang pada Selasa (7/5/2019) sore dalam rangka puncak dies natalis AKSI yang ke-2.

Acara Dies Natalis sendiri digelar dengan beberapa rangkaian acara diantaranya lomba futsal tingkat SMA sederajat dan juga lomba e-sport mobile Legends.

Dan pada puncaknya diadakan istighosah bersama dan santunan anak yatim yang diadakan di aula AKSI Rembang.

Sugihariyadi Dirut AKSI Rembang menyatakan bahwa dies natalis seharusnya jatuh pada tanggal 4 Mei namun pihaknya mengundur puncak acara karena bertepatan dengan bulan suci ramadan sehingga sekalian mengemasnya dalam bentuk buka bersama dan istighosah.

“Ya kita sekalian istighosah sekalian memberi santunan kepada anak yatim, ada sekitar 34 anak dari panti Darul Yatama Rembang,” ungkap pria asal Sulang ini.

Sugihariyadi berharap lulusan AKSI Rembang kedepan bisa menjadi perguruan tinggi yang mampu bersaing di dunia industri, apalagi akademi tersebut menjadi satu-satunya perguruan tinggi vokasi di eks Karisidenan Pati.

Pemberian santunan kepada anak yatim merupakan bentuk implementasi dari kecerdasan sosial yang harus dipupuk kepada para mahasiswa sejak dini. Sehingga lulusan AKSI Rembang tidak hanya cerdas secara intelektual namun juga diimbangi cerdas secara sosial.

“Bulan suci ramadan ini bisa jadi momen untuk beramal saleh dan mendidik mahasiswa untuk peka terhadap lingkungan, sesuai dengan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian,” tegas salah seorang anggota Dewan Pendidikan Rembang ini.

Acara tersebut juga hadir sejumlah tokoh, diantaranya adalah Atna Tukiman Dirut PT Bhina Raharja.

Dalam paparanya Atna Tukiman memberi motivasi kepada para mahasiswa untuk belajar menjadi pengusaha sejak dini.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor :Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan