Dindikpora Pastikan Satu Orang Ujian Susulan tingkat SD

Thursday, 18 May 2017 | 16:01 WIB

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Bambang Irawan saat berbincang dengan mataairradio.com, Selasa (4/4/2017). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang memastikan satu orang yang akan mengikuti ujian sekolah susulan pada 22-24 Mei 2017.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Dindikpora Kabupaten Rembang Bambang Irawan mengatakan, satu orang itu adalah Roihatul Muna, siswi dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sabiul Muttaqin Kedungringin, Sedan.

“Roihatul Muna ini sakit sewaktu pelaksaan ujian sekolah utama pada 15-17 Mei kemarin. Laporan dari masing-masing UPT Dinas Pendidikan menyebut, hanya ada satu siswa yang akan mengikuti ujian susulan,” katanya.

Kepada mataairradio.com, Kamis (18/5/2017), Bambang juga mengatakan, karena ujian sekolah susulan hanya diikuti oleh satu orang, maka pelaksanaannya akan dilakukan di kantor UPT Dindikpora Kecamatan Sedan.

“Format penyelenggaraannya sama. Mulainya pukul 08.00-10.00. Hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua IPA, dan hari terakhir Matematika. Pengawasnya juga sama, dua orang,” terangnya.

Sebenarnya, menurut Bambang, ada tujuh orang yang diketahui tidak mengikuti ujian sekolah utama. Namun diketahui, dua dari tujuh orang itu meninggal dunia, lalu empat orang keluar tanpa keterangan, dan seorang sakit.

“Yang jelas hanya satu saja yang akan ikut ujian sekolah susulan. Mengenai pengumuman kelulusan pada tingkat sekolah dasar; SD/MI rencana dilakukan pada bulan Juni 2017 setelah nilai dari Provinsi kami terima,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan