40 Kampus Berburu Mahasiswa di Pameran Pendidikan

Rabu, 4 Januari 2017 | 23:35 WIB
Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto melakukan kunjungan ke gerai salah satu kampus peserta pameran pendidikan di Balai Kartini Rembang, Rabu (4/1/2017). (Foto: Pujianto)

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto melakukan kunjungan ke gerai salah satu kampus peserta pameran pendidikan di Balai Kartini Rembang, Rabu (4/1/2017). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – 40 perguruan tinggi berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta berburu mahasiswa di pameran pendidikan di Balai Kartini Rembang, Rabu (4/1/2017).

Mereka akan secara intensif memamerkan keunggulan kampus masing-masing selama dua hari. Musyawarah Guru Bimbingan Konseling atau MGBK SMA/SMK/MA rutin menggelar pameran pendidikan tiap tahun.

Ketua Panitia Pameran Pendidikan 2017 Rembang Nurcahyo Adi Prasetyo mengatakan tahun ini perguruan tinggi yang berpartisipasi tahun ini lebih sedikit, ketimbang tahun-tahun sebelumnya karena pihaknya ingin kenyamanan.

“Setting stand kita buat lebih longgar agar para siswa bisa lebih leluasa memperoleh informasi tentang peluang-peluang kuliah sesuai minat dan bakat yang mereka miliki. Kampus juga leluasa memberi penjelasan,” katanya.

Tahun lalu, pameran sejenis diikuti 46 perguruan tinggi yang statusnya terakreditasi. Pameran hampir selalu digelar pada awal tahun, tetapi tahun ini tanggalnya lebih muda karena tahun lalu di tanggal 27 Januari 2016.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengapresiasi pameran ini karena dengan wahana tersebut siswa bisa memperoleh pengetahuan utuh mengenai perguruan tinggi sebelum memilihnya sebagai tempat lanjut studi.

“Selama ini, sebagian besar siswa memperoleh informasi perguruan tinggi atau lembaga pendidikan melalui teman, guru, dan internet ataupun dari pihak lain yang belum tentu mampu memberi informasi lengkap,” katanya.

Agar gambaran lengkap tentang perguruan tinggi dan prospek ke depannya bisa diketahui, maka ditegaskannya diperlukan kegiatan tatap muka antara pihak perguruan tinggi dengan siswa.

“Kepada para siswa agar memanfaatkan pameran pendidikan ini. Event ini berkontribusi terhadap upaya mendorong meningkatnya SDM yang unggul dan professional di Kabupaten Rembang,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan