Yudi Sang Tahanan Kabur Tertangkap di Hutan Mojosari

Kamis, 4 Februari 2016 | 15:11 WIB
Upaya penyisiran terhadap Wardi oleh petugas dari kepolisian, tentara, dan polisi khusus rutan di Hutan KPH Kebonharjo wilayah Kecamatan Sedan, Kamis (4/2/2016) pagi. (Foto: mataairradio.com)

Upaya penyisiran terhadap Wardi oleh petugas dari kepolisian, tentara, dan polisi khusus rutan di Hutan KPH Kebonharjo wilayah Kecamatan Sedan, Kamis (4/2/2016) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

SEDAN, mataairradio.com – Muhammad Yudi alias Cakil, tahanan yang kabur dari Rutan Rembang pada Rabu (3/2/2016) kemarin, tertangkap basah di hutan wilayah Plangkiran Desa Mojosari Kecamatan Sedan, Kamis (4/2/2016) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dia ditangkap petugas gabungan dari Polsek Sedan dan dari Rutan Rembang saat sedang membakar jagung di dekat gubuk dalam hutan.

Penangkapan ini merupakan hasil dari penyisiran yang dilakukan petugas sejak Kamis (4/2/2016) dini hari. Penyisiran dilakukan setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat.

Menurut Kepala Rutan Rembang Suyatno, ada penduduk yang mengetahui 2 orang mencurigakan di rumah salah satu warga Desa Mojosari.

Begitu dicek, keduanya sudah kabur ke hutan. Sebelum kabur tanpa pamit, Yudi dan Wardi “Brewok” sempat minta dibelikan mie kepada pemilik rumah.

“Malam kemarin ada penduduk yang memberi informasi kepada polisi soal ada dua orang yang datang ke rumah saudara dari Wardi,” bebernya kepada reporter mataairradio.

Sebelum menangkap Yudi, tim dibagi menjadi dua. Salah satu tim yang berhasil menangkap Cakil ini hanya beranggotakan 4 orang, sehingga hanya fokus menangkap satu orang dan Wardi lepas karena masih kuat berlari.

“Wardi mungkin belum jauh kabur dari tempat ditangkapnya Yudi. Yudi ini diduga kecapaian sehingga memilih istirahat sejenak, sebelum akhirnya tertangkap petugas,” terangnya.

Kepala Rutan yang mengaku ikut serta dalam penyisiran, menyerahkan Yudi alias Cakil ke polisi di Polsek Sedan. Yang bersangkutan diikat dengan tali ketika dititipkan ke mapolsek setempat.

Setelah itu, petugas dari Rutan Rembang, Polsek dan Koramil Sedan, serta warga kembali menyisir alas.

Sampai dengan berita ini diturunkan, polisi di Polsek Sedan masih memeriksa secara intensif Muhammad Yudi yang merupakan warga Bangunrejo Kecamatan Pamotan.

Yudi kabur bersama Wardi dari Rutan Rembang menjelang waktu subuh, Rabu (3/2/2016) kemarin.

Keduanya adalah tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor. Baik Yudi maupun Wardi, sama-sama sebagai residivis yang menurut catatan dari pihak rutan, sudah 6 kali keluar masuk penjara.

Sebelum kabur kemarin itu, yang bersangkutan baru kurang dari sebulan mendekam di rutan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan