Wisata Bahari Dasun Semakin Diminati Wisatawan

Wednesday, 2 August 2017 | 14:45 WIB

Kepala Desa Dasun Sujarwo memandu sebuah wisata susur pantai di desanya, baru-baru ini. (Foto dikutip dari laman wisatabaharidasun.com)

 

LASEM, mataairradio.com – Objek wisata bahari di Desa Dasun Kecamatan Lasem semakin diminati wisatawan. Hal itu tampak dari tingkat kunjungan yang sudah merambah dari luar daerah di Jawa Tengah.

Sujarwo Kepala Desa Dasun menyebutkan, kunjungan wisatawan sudah sampai berasal dari Semarang, selain dari daerah lokal Rembang. Para pengunjung menilai ada keunikan di objek wisata di Dasun.

“Uniknya ada pada tersedianya wahana susur sungai dan sejarah galangan kapal kuno. Dua itu merupakan nilai tambah Dasun dari wisata bahari yang ada di Rembang,” kata Sujarwo kepada mataairradio.com.

Selain dua nilai tambah itu, jika berkunjung ke Dasun, wisatawan juga akan bisa menikmati tebar dan panen benih bandeng langsung di tambak setempat, menyantap kuliner bandeng bakar, dan tanam mangrove.

“Bisa pula menikmati pesona Pantai Dasun, ruang terbuka hijau, atau pesiar ke Pulau Gosong. Wisata Bahari Dasun ini merupakan jasa wisata bahari berbasis konservasi dan edukasi,” terangnya Rabu (2/8/2017).

Menurutnya, para pelancong yang berminat melahap menu wisata di Dasun bisa datang ke kantor desa setempat. Pengelolaan objek wisata di desa itu dilakukan oleh BUM-Des atas dukungan komunitas lokal.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan