Waspada Corona, KBM di Rembang Diliburkan Selama Dua Minggu

Senin, 16 Maret 2020 | 16:18 WIB

Potongan surat edaran Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, mengenai peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kegiatan belajar mengajar (KBM) pada lembaga pendidikan di Rembang mulai Senin (16/3/2020) diliburkan selama dua minggu kedepan. Hal ini menindaklanjuti intruksi gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mencegah virus corona.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Mardi membenarkan tentang hari libur siswa mulai dari tingkat PAUD sampai dengan SMP di wilayah Kabupaten Rembang. Hal tersebut diketahui setelah pihak Dindikpora mengeluarkan surat nomor 420/0937/2020 yang ditujukan kepada seluruh kepala sekolah dari tingkat PAUD-SMA untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona.

“Benar, mulai Senin (16/3/2020) anak-anak belajar di rumah. Kami juga mengimbau kepada orang tua wali murid agar memperhatikan betul kondisi kesehatan siswa. Jika terjadi demam dengan suhu tinggi agar segera diperiksakan,” ungkapnya.

Dalam surat edaran tersebut pihak Dindikpora mengimbau kepada orangtua murid untuk menjaga kesehatan anak-anak dan selalu membudidayakan hidup sehat seperti cuci tangan pakai sabun dan menyediakan antiseptic.

Apabila ada anak didik yang mengalami gejala panas agar segera melaporkan dan memeriksakan ke layanan kesehatan terdekat. Informasi tentang pembelajaran di sekolah menunggu edaran lebih lanjut.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan