Wartawan Rembang Juarai Press Futsal Tournament 2014

Minggu, 16 Maret 2014 | 18:05 WIB
Tim Futsal Wartawan Rembang berpose seusai penyerahan trofi juara.

Tim Futsal Wartawan Rembang berpose seusai penyerahan trofi juara.

REMBANG, MataAirRadio.net – Tim Futsal Wartawan Rembang tampil sebagai juara dalam “Press Futsal Tournament” yang dilangsungkan di United Futsal Stadium Kudus pada 8 dan 15 Maret 2014. Rembang mengalahkan Tim Futsal Wartawan Semarang dengan skor 4-1 di partai final. Sebelumnya, Rembang mengandaskan Tim Futsal Wartawan Kudus dengan skor telak 8-3.

Prestasi Tim Futsal Wartawan Rembang memperbaiki capaian sebelumnya. Pada tahun 2011 atau saat pertama kali turnamen ini digelar, Rembang finish di peringkat ketiga. Tahun 2012 hanya jadi runner-up setelah digagalkan Tim Futsal Wartawan Jepara di final. Adapun pada tahun 2013, turnamen difokuskan untuk kompetisi futsal antar-media, bukan antar-wartawan.

Khusus laga di partai final melawan Semarang, sebenarnya Rembang sudah pernah sua di babak penyisihan. Ketika itu, Tim Rembang menang tipis 2-1. Ditemui usai laga final, Manajer sekaligus Kapten Tim Futsal Wartawan Semarang Budi Cahyono mengakui keunggulan Rembang. Dia menyebut kalah taktik dan strategi, meski sudah belajar dari kekalahan pertama. Satu pemain dimatikan ruang geraknya, tapi lapis keduanya juga tak kalah kelas.

Di turnamen kali ini, tercatat ada delapan tim futsal wartawan yang ikut serta. Selain Rembang, ada Blora, Grobogan, Pati, Kudus, Jepara, Semarang, dan Kendal. Namun Grobogan akhirnya mengundurkan diri dari turnamen musim ini. Di babak penyisihan, Rembang satu grup dengan Jepara, Pati, dan Semarang. Di fase ini, Rembang mengalahkan Jepara 7-2, Semarang 2-1, dan imbang 5-5 dengan Pati.

Selain tampil sebagai juara, striker Tim Futsal Wartawan Rembang Mulat Riasnan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak alias top scorer. Reporter anyar MataAir Radio itu mengoleksi delapan gol dari lima pertandingan, termasuk di semi final dan final. Bagi Mulat, ini adalah trofi yang sama untuk kali ketiga setelah 2011 dan 2012.

Dia mengaku senang bisa kembali menahbiskan diri sebagai pemuncak pencetak gol. Namun dia mengaku sempat stres ketika di partai final, dikunci pergerakannya oleh Tim Semarang. Beruntung, masih ada pemain pelapis yang justru di luar dugaan mengoyak jala Semarang. Menurutnya, daya juang Rembang di musim ini, berapi-api.

Manajer Tim Futsal Wartawan Rembang Mulyanto Ari Wibowo mengakui, timnya sempat keteteran setelah striker tunggal yang diplot untuk mencetak gol, dikunci dari pergerakan. Hanya saja, kekompakan dan daya juang dari semua pemain, menjadi kunci keberhasilan. Bersama rekan satu tim, skuat wartawan Rembang bertekad giat berlatih dan menjaga kekompakan. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan