Buang Sampah, Warga Babagan Temukan Mayat Terapung

Senin, 24 November 2014 | 11:33 WIB

 

Sesosok mayat pria terapung dalam kondisi telungkup di tepi Sungai Babagan Kecamatan Lasem pada Senin (24/11/2014) sekitar pukul 09.00 WIB. (Foto:Pujianto)

Sesosok mayat pria terapung dalam kondisi telungkup di tepi Sungai Babagan Kecamatan Lasem pada Senin (24/11/2014) sekitar pukul 09.00 WIB. (Foto:Pujianto)

 

LASEM, mataairradio.com – Seorang warga yang hendak membuang sampah menemukan sesosok mayat pria terapung dalam kondisi telungkup di tepi Sungai Babagan Kecamatan Lasem pada Senin (24/11/2014) sekitar pukul 09.00 WIB.

Lokasi tepat temuan berada pada jarak sekitar 500 meter sebelah selatan Jembatan Babagan. Korban ditemukan tanpa satu pun identitas.

Kapolsek Lasem Iptu Muhammad Syuhada didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Lasem Aipda Edi Sismanto mengaku langsung bergegas ke lokasi kejadian, begitu mendapat laporan temuan mayat.

“Begitu mendapat informasi dan laporan dari warga, kami langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah olah TKP, kami lakukan evakuasi terhadap mayat,” ungkap Aipda Edi Sismanto.

promo-iklan-mataairradio.com

Polisi bersama tim medis dari Puskesmas Lasem yang melakukan visum luar, tidak menemukan tanda bekas penganiayaan. Mayat pria yang diperkirakan berumur 50 tahun ini lantas disemayamkan di kamar jenazah RSUD dr R Soetrasno Rembang untuk dikebumikan.

“Nggak ada tanda bekas penganiayaan. Dugaan sementara, pria ini adalah seorang tunawisma atau gelandangan psikosis,” katanya.

Dugaan tersebut, menurut Edi, didasarkan pada informasi warga yang menyebut pernah melihat pria dengan ciri-ciri usia tersebut, berlalu-lalang di wilayah desa setempat.

“Ada dugaan, korban jatuh terpeleset akibat menderita ayan. Sebab, warga ada yang mengaku pernah melihat pria ini sebelumnya dengan penyakit seperti itu,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan ketentuan di rumah sakit daerah, setelah dipastikan gelandangan tanpa adanya sanak saudara, mayat akan dikebumikan di permakaman umum Desa Kabongan Kidul Kecamatan Rembang.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan