Warga Sulang Ramai-ramai Kampanyekan Hidup Sehat

Selasa, 31 Juli 2018 | 00:31 WIB

Ratusan warga di Desa Sulang Kecamatan Sulang ramai-ramai mengkampanyekan gerakan hidup sehat (Germas), Senin (30/7/2018) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

SULANG, mataairradio.com – Ratusan warga di Desa Sulang Kecamatan Sulang ramai-ramai mengkampanyekan gerakan hidup sehat (Germas), Senin (30/7/2018) pagi.

Kampanye dilakukan melalui kegiatan “Gugur Gunung” atau kerja bakti membersihkan lingkungan.

Ismartoyo, pegiat Germas di desa setempat menuturkan, aksi tersebut berawal dari kegiatan rutin rapat RT yang salah satunya membahas tentang pemahaman gerakan hidup sehat.

Saat ini jumlah penyakit tidak menular semakin meningkat seiring dengan adanya program asuransi kesehatan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sehingga menurutnya kampanye germas perlu digalakkan.

“Selain dengan membersihkan lingkungan, gerakan hidup sehat berupa pemeriksaan kesehatan oleh bidan desa kepada masyarakat juga akan dilakukan rutin pada setiap satu bulan sekali,” ujarnya.

Ia menjelaskan, gerakan masyarakat sehat atau Germas merupakan program pemerintah yang sifatnya nasional, sehingga seluruh masyarakat perlu melakukannya.

Menurutnya, budaya gerakan hidup sehat seperti bersih-bersih lingkungan pada saat ini sudah jarang dijumpai di kalangan masyarakat.

“Kami manfaatkan momentum jelang peringatan HUT Kemerdeka untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan kerja bakti bersih lingkungan di Desa Sulang tampak hadir sejumlah Anggota Kepolisian dari Polsek Sulang, Anggota Koramil, dan perwakilan dari Puskesmas Sulang, serta seluruh lapisan warga setempat.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Ediotor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan