Warga Pertanyakan Kejelasan Ruko Pamotan

Selasa, 12 Februari 2019 | 15:06 WIB

Pertokoan depan masjid Pamotan yang menyedot anggaran sekitar Rp 10 miliar. (Foto: mataairradio.com)

 

 

PAMOTAN, mataairradio.com – Warga Desa Pamotan mempertanyakan kejelasan kapan rumah toko (Ruko) yang berada di depan atau sebelah timur dan sebelah selatan masjid Pamotan dibuka. Pasalnya, sudah hampir satu bulan lebih proses pembangunan selesai sejak dibangun tahun lalu.

Majid warga setempat juga mempertanyakan prosedur kepemilikannya bagaimana, apakah membeli atau hanya menyewa untuk beberapa tahun. Ia berharap Ruko tersebut diprioritaskan untuk warga Pamotan karena lahan tersebut berada di Pamotan.

Jangan sampai nanti ada kongkalikong saat Ruko tersebut dibuka untuk umum. Di sisi lain Majid mengusulkan bahwa Ruko tersebut tidak hanya sebagai pusat pertokoan namun jika dibuat taman kemudian dilengkapi kursi untuk duduk tentu akan menarik.

“Kalau dibuat taman kan banyak anak-anak muda yang kumpul, apalagi dilengkapi dengan kursi dan akses internet,” usulnya.

Pengusaha fotocopy ini mengaku bahwa banyak warga yang saling bertanya namun hanya mentok tanpa ada jawaban yang pasti. Beberapa waktu lalu memang Bupati sempat berpidato bahwa Ruko tersebut akan segera dibuka namun kapan tepatnya belum diketahui.

Informasi tersebut sangat penting bagi masyarakat, agar yang berencana membuka usaha di Ruko tersebut bisa bersiap-siap minimal mengusahakan modal untuk sewa ataupun membeli.

“Kalau saya mau nyewa juga gak punya uang Mas, cuma banyak yang tanya,” keluhnya.

Abdul Rozak warga Pamotan yang lain juga menayakan hal yang sama bagaimana kejelasan Ruko Pamotan tersebut. Dirinya berharap dengan dibukanya Ruko Pamotan maka tingkat perekonomian warga juga semakin meningkat.

Sementara itu Aksanudin Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Dinindakop UMKM) belum dapat dihubungi oleh Reporter Mataairradio untuk memberikan statement resmi terkait informasi Ruko Pamotan.

Pertokoan depan masjid Pamotan yang menyedot anggaran sekitar Rp 10 miliar tersebut terdapat 12 unit Ruko. Sedangkan bagian selatan masjid ada Ruko ukuran 4 x 8 meter sekitar enam titik dan puluhan kios.

 

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan