Warga Menyerbu Ganjar di Kawasan Malioboro

Kamis, 5 Mei 2022 | 22:21 WIB

Warga menyebu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk berswafoto, Rabu (4/5/2022) malam, di Kawasan Malioboro. (Foto: Humas Pemprov Jateng/mataairradio.com)


YOGYAKARTA, matairradio.com –
Sosok Ganjar Pranowo yang murah senyum dan ramah menjadi magnet bagi warga. Di manapun ia berada selalu menjadi pusat perhatian dan dikerubuti warga. Misalnya saat ia mampir ke kawasan Malioboro, Yogyakarta, untuk jalan-jalan bersama keluarga dan keponakan, Rabu (4/5/2022) malam.

Begitu turun dari mobilnya sosok berambut putih itu langsung menyedot perhatian warga. Warga yang tadinya hanya duduk santai bercengkerama dengan teman atau saudaranya langsung berdiri. Mereka langsung menyapa dan menghampiri Ganjar yang berjalan berdampingan dengan istri, Siti Atikoh, dan keponakannya.

Begitu juga dengan mereka yang sedang jalan-jalan di pedestrian atau pertokoan Malioboro. Mereka rela berdesakan dan berebut ruang agar bisa dekat, menyapa, atau sekadar berfoto dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Pak Ganjar. Foto bareng, Pak,” teriak salah seorang warga yang sudah bersiap berswafoto dengan Ganjar di tengah keramaian.

Banyak juga warga yang hanya menyapa dan mengucapkan selamat lebaran. Juga mereka yang mendoakan kesehatan Ganjar.

“Selamat lebaran, Pak Ganjar. Sehat selalu, Pak,” kata warga lain dari kejauhan.

Momen seperti itu terjadi sepanjang perjalanan Ganjar dan keluarga di Malioboro. Bahkan saat hendak pulang, banyak warga yang masih mengerubuti Ganjar sebelum masuk ke mobil. Ganjar sendiri dengan senang hati melayani warga yang mengajak foto bersama. Ia terlihat tidak risih harus berdesakan dengan warga.

“Yo wis ayo, ndang difoto. (Ya sudah ayo, cepat difoto),” kata Ganjar.

Ganjar mengaku kunjungannya ke Malioboro malam itu untuk mengantarkan keponakan jalan-jalan. Sekaligus bernostalgia menikmati suasana malam di Yogyakarta. Diketahui Ganjar sejak SMA hingga lulus kuliah di UGM memang tinggal di Yogyakarta.

“Ini tadi antar keponakan. Ternyata lihat Malioboro, macetnya pol,” katanya.

Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar selama libur lebaran tahun ini. 

“Mudah-mudahan semua tetap jaga protokol kesehatan. Rejekinya banyak. Lalu lintasnya tertib. Mulai pukul 21.00 kendaraan sudah boleh masuk dan lalu lintasnya diatur supaya tidak macet. Ramai banget Malioboro. Antusiasme top,” ungkap Ganjar. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan