Warga Keluhkan Jembatan Tua Ngepreh Yang Berlubang

Selasa, 2 April 2019 | 19:30 WIB

Lubang jalan di jembatan Ngepreh tepatnya pada ruas jalan Lasem-Japerejo. (Foto: mataairradio.com)

 

 

PAMOTAN, mataairradio.com – Warga mengeluhkan adanya lubang menganga yang berada di jembatan Ngepreh tepatnya pada ruas jalan Lasem-Japerejo. Lubang tersebut kira-kira selebar 10 centimeter dengan dalam delapan centimeter tersebut dianggap berbahaya oleh warga setempat.

Miftakhus Sururi warga Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur mengaku jembatan yang berada di sebelah selatan desanya sangat vital kerena merupakan jalur utama baik ke arah Lasem maupun ke arah Rembang lewat jalur Celangapan.

Lubang itu lebih berbahaya lagi karena sepanjang jalur tersebut penerangan sangat minim apalagi usia jembatan tergolong tua karena merupakan buatan jaman Belanda. Beberapa bulan lalu, jembatan tersebut juga berlubang namun sempat diperbaiki, dan sekarang lubangnya lebih parah karena kerangka besi sudah terlihat.

“Belum lama ini juga ada lubang dan sempat ditambal Mas, mungkin jembatan sudah tua jadi sering berlubang. Apalagi lubangnya berada di tengah jalur,” ungkapnya.

Sempat terjadi kecelakaan beberapa waktu lalu walaupun tidak mengakibatkan cidera yang serius, namun dengan kondisi cuaca yang seringkali hujan, selain licin lubang sangat berbahaya.

Dirinya berharap pemerintah segera memperbaiki dan menambal lubang tersebut agar tidak memakan korban. Jangan sampai perbaikan baru dilakukan ketika sudah ada kejadian dan memakan korban.

 

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Muhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan