Warga Keluhkan 32 Lubang di Ruas Jalur Ringin-Japerejo

Rabu, 6 Februari 2019 | 19:45 WIB

Sebagian Masyarakat mengeluhkan kondisi Jalur Ringin-Japerejo di Kecamatan Pamotan karena banyak lubang, Rabu (6/2/2019) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

 

PAMOTAN, mataairradio.com – Warga di Kecamatan Pamotan mengeluhkan sejumlah lubang yang berada di ruas Jalur Ringin-Japerejo.

Berdasarkan pantauan Reporter MataAir Radio di lokasi ada 32 lubang dengan kedalaman rata-rata lima sampai 10 sentimeter dan lebar berdiameter berkisar 50 sentimeter.

Andifil salah satu penguna jalan menilai banyaknya lubang di jalur tersebut dapat membahayakan warga yang melintas. Apalagi seperti saat ini, kondisi cuaca yang sering hujan dapat memicu kecelakaan.

Ia menyatakan beberapa waktu lalu ada yang terperosok gara-gara lubang di jalur Ringin-Japerejo, namun beruntung korban tidak terluka, hanya mengalami rusak pada kendaraannya.

Dirinya berharap, supaya pemerintah segera turun tangan, agar keberadaan pemerintah dirasakan, jangan sampai jika jumlah korban sudah banyak, pemerintah baru bertindak.

“Selain banyaknya lubang, kondisi di jalur tersebut juga gelap, jadi harus hati-hati agar tidak terperosok. Banyaknya truk dengan tonase berlebihan yang kerap melewati jalur ini, memperparah kerusakan jalan,” ungkapnya.

Kepala Unit (Kanit) Laka pada Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Ipda Ryan Mitha mengimbau, kepada pengguna jalan supaya berhati-hati, khususnya jika akan bepergian lebih baik memilih waktu yang tepat agar tidak terburu-buru.

Ia menambahkan, agar pengendara selalu mengecek kondisi kendaraan, supaya dalam perjalanan lebih lancar, mengingat banyaknya lubang yang ada di jalanan.

“Apabila dalam kondisi mengantuk, lebih baik berhenti dan beristirahat terlebih dahulu,” sarannya, saat diwawancarai mataairradio.com, pada Rabu (6/2/2019) pagi.

Diberitakan sebelumnya, gara-gara kondisi jalan yang berlubang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia karena kecelakaan menghindari lubang, pada Selasa (5/2/2019) kemarin.

 

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan