Warga Gelar Pentas Ketoprak, Kapolsek Sumber Dicopot

Jumat, 2 Oktober 2020 | 19:48 WIB

Polres Rembang. (Foto:sitipol-rembang.com)

 

SUMBER, mataairradio.com – Polres Rembang menyelidiki insiden digelarnya pentas ketoprak oleh Suwanto warga Desa Pelemsari Kecamatan Sumber pada Rabu (30/9/2020) lalu. Pasalnya pagelaran tersebut menimbulkan kerumunan sehingga dikawatirkan menjadi pusat penyebaran Covid-19.

Kasat Reskrim pada Polres Rembang AKP Bambang Sugito menyatakan bahwa penanganan kejadian itu masih tahap penyelidikan lanjutan. Untuk naik ke tahap penyidikan dan ditetapkan tersangka pelakunya, tergantung hasil gelar perkara Reskrim. Pihak Polres memeriksa setidaknya enam orang menjadi saksi dan di antaranya adalah Suwanto sebagai penyelenggara ketoprak dan juga Maspin Kades Pelemsari.

“Ya kita saat ini masih dalam tahapan pemeriksaan Mas, untuk para saksi di antaranya Kades Pelemsari dan penyelenggara acara sudah kita pulangkan namun harus laporan rutin sambil menunggu hasil pemeriksaan,” ungkapnya.

Disinggung terkait pencopotan Kapolsek Sumber AKP Soleh, Bambang membenarkan bahwa saat ini AKP Soleh dipindahtugaskan di Mapolres Rembang. Dan pelaksana harian Kapolsek Sumber saat ini adalah IPDA Taat.

Bambang mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol Covid-19 sehingga Rembang bisa berkurang penularan virus tersebut. Jangan membuat kerumunan yang menyebabkan kluster baru.

“Ya kita imbau agar tidak membuat kerumunan Mas, mengingat Rembang menjadi salah satu kabupaten yang paling tinggi paparan virus corona,” pungkasnya.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Muhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan