Warga Belakang Stadion Khawatirkan Keamanan Jelang Konser

Selasa, 29 Desember 2015 | 18:14 WIB
Suasana dalam Stadion Krida Rembang, Selasa (29/12/2015) pagi. (Foto: Akun Facebook Akhmad Makrudi)

Suasana dalam Stadion Krida Rembang, Selasa (29/12/2015) pagi. (Foto: Akun Facebook Akhmad Makrudi)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sejumlah warga yang tinggal di belakang Stadion Krida Rembang menyatakan khawatir atas keamanan daerahnya di saat berlangsungnya konser musik perayaan malam pergantian tahun di gelanggang sepakbola setempat.

Afif Hertyadi, salah seorang warga Kelurahan Sidowayah yang tinggal nyaris menempel di tembok bagian timur stadion mengaku cemas jika konser jadi dilangsungkan di stadion.

“Kalau pun, pertunjukan musik itu terpaksa digelar di stadion, saya berharap pengamanan sisi timur diperketat,” katanya kepada reporter radio ini.

Menurutnya, sebagian pengunjung bisa saja memanjat atau berseliweran di bagian timur stadion, misalnya demi mendapatkan sudut menonton konser yang enak.

“Pada saat banyak orang yang berseliweran; mungkin tidak memanjat, kami menjadi harus berjaga ekstra. Itu tidak untuk mencurigai, tapi sekadar antisipasi,” tandasnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Satuan Sabhara Kepolisian Resor Rembang Ajun Komisaris Binuka Surjonugroho memperkirakan, karena gratis, maka potensi penonton memanjat tembok keliling stadion, akan kecil kemungkinannya.

“Namun kekhawatiran warga akan kita respon dan kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Soal pengamanan konser musik perayaan malam pergantian tahun, pihak kepolisian akan melakukannya secara maksimal. Binuka tidak menyebut jumlah tertentu dari personelnya yang ditugaskan untuk pengamanan titik kerawanan di dalam stadion.

“Kami siapkan pengamanan maksimal,” tandasnya.

Hanya saja, ada yang masih menjadi beban pikirannya terkait pertunjukan musik di Stadion Krida, yaitu soal parkir. Menurutnya, saat pengunjung membeludak, maka Jalan Pemuda akan menjadi “lautan” parkir.

“Kendaraan pengunjung tidak bisa masuk ke dalam stadion karena (halaman) dipakai bazar. Parkir akan membeludak dan itu yang jadi beban pikir,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Selasa (29/12/2015) siang, panggung konser musik yang rencananya menampilkan band ternama sudah tampak terpasang di atas tanah lapangan Stadion Krida.

Posisinya menghadap ke barat dan ditempatkan di sisi tengah bagian timur. Sementara di bagian depan stadion, sudah mulai berlangsung bazar atau pasar rakyat yang diisi pameran aneka produk usaha.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan