Video Momen Gus Baha Bersalaman dengan Gus Mus Viral di Sosmed

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:27 WIB

Foto tangkap layar momen Gus Baha bersalaman dengan Gus Mus, dari akun youtube MataAir Cinema. (Foto: youtube)

REMBANG, mataairradio.com – Video yang mempertontonkan momen Kiai Haji Bahauddin Nursalim atau Gus Baha saat sedang bersalaman dengan Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab dipanggil Gus Mus, viral di jagad maya; youtube.

Video yang diunggah pertama kali oleh akun youtube MataAir Cinema pada Selasa (12/10/2021) malam, memperlihatkan suasana saat Gus Baha sedang menemui Gus Mus.

Di dalam video itu, Gus Baha terlihat menghampiri dan bersalaman, dengan menundukkan badan kemudian mencium tangan Gus Mus.

Namun tak disangka tak dinyana, dengan segenap ketawadukan atau kerendahan hati, Gus Mus justru menarik tangannya supaya tidak tercium oleh Gus Baha.

Gus Baha pun sempat terlihat kikuk dengan perlakuan Gus Mus yang demikian itu.

Padahal, apabila dilihat dari segi umur, Gus Mus jauh lebih sepuh dari usia Gus Baha yang masih tergolong muda. Artinya secara umum, adalah sesuatu yang tak aneh ketika seorang Gus Baha bersalaman dengan Gus Mus dan mencium tangannya.

Video yang viral itu hingga kini (16/10/2021), sudah ditonton oleh 530 ribu orang dan memperoleh 5.200 penyuka serta menuai berbagai macam komentar dari warganet.

Salah satunya dari akun Pandu Ahlulbayt yang mengatakan, “Beginilah akhlak kiai sepuh yang penuh kerendahan hati kepada kiai muda yang alim. Sebuah pemandangan yang mendidik,”.

“Terharu melihat kedua ulama dan wali Allah sama-sama saling tawaduk. Semoga menjadi contoh bagi para muhibbin beliau. Di atas ilmu itu ada akhlakul karimah,” komentar akun Yeni Siswati.

Ada pula komentar warganet yang penuh harap, semoga di Indonesia dipenuhi tokoh-tokoh yang mengedepankan budi pekerti.

“Alhamdulillah, di negeri kita masih ada orang seperti beliau berdua. Dan semoga semakin banyak orang-orang seperti beliau di negeri kita. Amin Ya Allah,” kata Agus Jembrak melalui komentarnya.

“Mengajarkan kita untuk tidak sombong, ilmu mereka tinggi tapi tetap saling menghormati,” kata salah satu warganet yang lainnya.

Pertemuan kedua ulama kondang itu terjadi saat acara pengajian virtual, dengan agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Masyayikh 1443 Hijriah Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh-Rembang, yang digelar pada Selasa (12/10/2021) malam.

Berikut ini pranala atau link video berdurasi dua menit sebelas detik yang viral itu; https://youtu.be/vxhySIRE3ko

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan