UYR Wisuda 90 Mahasiswa, Dua Nama Ini Jadi Lulusan Terbaik

Kamis, 6 Juni 2024 | 15:39 WIB

Universitas YPPI Rembang menggelar Wisuda ke-3, wisuda ketiga  yang digelar Universitas YPPI Rembang di Balai Kartini Rembang pada Hari Kamis (6/6/2024). (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Universitas YPPI Rembang atau UYR mewisuda sebanyak 90 mahasiswanya, hari ini (6/6/2024). Dua mahasiswa ini yang jadi lulusan terbaik di masing-masing program studi (Prodi).

Yakni M. Fajar Zahrul Fadli, mahasisw dari Prodi Manajemen dengan 3,91. Lalu Dyah Ayu Dewi Permatasari mahasiswa Prodi Akuntansi dengan IPK 3,91.

Sementara sebanyak 90 wisudawan itu, perinciannya terdiri dari program studi Manajemen sebanyak 68 wisudawan dan program studi Akuntansi sebanyak 22 wisudawan.

Wisudawan yang mendapatkan predikat dengan pujian ada sebanyak 60 orang. Yaitu 40 wisudawan dari program studi Manajemen dan 20 wisudawan dari Program studi Akuntansi. Itu artinya 66 persen dari lulusan UYR tahun ini berpredikat dengan pujian atau cumlaude.

Sejak berdirinya Program Studi Manajemen sampai dengan wisuda saat ini secara total telah meluluskan sebanyak 1.484 mahasiswa dan Program Studi Akuntansi sebanyak 554 mahasiswa.

“Setelah terjadi perubahan bentuk dari STIE YPPI Rembang menjadi Universitas YPPI Rembang pada tanggal 8 April 2022 yang lalu, maka menjadi tantangannya untuk menata sebuah Universitas yang bermutu,” terang Rektor UYR Muhammad Asrori melalui keterangan tertulis yang diterima mataairradio.com.

“ Hal ini sesuaidengan Visi UYR yaituMenjadi Universitas Unggul, Berjiwa Wirausaha dan Berdaya Saing Global, Berlandaskan Iman, Ilmu dan Amal’,” sambung Asrori.

Asrori berpesan kepada seluruh wisudawan, agar jangan berpuas diri dan terus mengembangkan pengetahuan.

“Sebab perjalanan Anda bukan berakhir di sini, melainkan ini menjadi titik awal untuk menapaki kehidupan riil yang sesungguhnya. Anda bisa lanjut studi, kerja, atau mengabdikan diri di masyarakat. Apa arti gelar sarjana jika anda tak berguna dan berkarya. Apa arti IPK tinggi jika anda tak mengabdi,” pungkasnya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan