Uston: Koordinasi Antarlini PSIR masih belum Padu

Senin, 26 Maret 2018 | 18:01 WIB

Pemain PSIR berjibaku merebut bola dari pemain Persik Kendal saat kedua tim bertemu pada laga uji coba berkesudahan 0-0 di Stadion Krida Rembang, Ahad (25/3/2018). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi menulis banyak catatan atas penampilan timnya saat ditahan imbang oleh Persik Kendal dengan skor 0-0 pada laga uji coba di Stadion Krida, Ahad (25/3/2018) sore kemarin.

Menurutnya, catatan terbanyak berasal dari penampilan tim di babak pertama. Keputusannya menurunkan pemain yang selama ini jarang tampil, terbukti tidak efektif. Pilihan itu sengaja diambilnya untuk mencari komposisi tim yang tepat.

“Lini per lini permainan, terutama lini tengah, masih amburadul. Koordinasi antara lini belakang, tengah, dan depan juga belum nyetel. Tapi setelah melakukan pergantian pemain cukup banyak di babak kedua, permainan mulai padu,” katanya.

Senin (26/3/2018) ini, para pemain PSIR diliburkan. Mereka baru akan kembali berlatih, Selasa (27/3/2018). Ia mengaku mewanti-wanti para pemain untuk selalu dalam kondisi siap guna menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan kick-off awal April.

Apalagi, PSIR kemungkinan turun di kompetisi Piala Indonesia. Setiap pemain perlu hati-hati dengan hukuman akumulasi kartu, sedangkan pihaknya mesti mengantisipasi potensi cidera pemain. Antisipasi ini agar tidak terjadi gap antarpemain.

“Kami tidak ingin ada gap antara pemain inti dan cadangan. Secara umum, para pemain siap menghadapi Liga 2, namun tetap harus memperbaiki lini tengah dan depan yang banyak membuang peluang gol,” katanya.

Uston menambahkan, PSIR masih butuh satu kali lagi laga uji coba. Ia berharap dilakukan di luar kandang, sekaligus untuk menguji mental bertanding. Kemungkinan, PSIR akan menantang Persis Solo. Namun soal kepastiannya, ia masih belum tahu.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan